DAERAH

Zahir Dukung Wartawan Ikuti UKW Yang Dilaksanakan Oleh PWI Batubara

METRORAKYAT.COM, BATUBARA – Untuk meningkatkan profesionalitas wartawan, Bupati Kabupaten Batubara Ir. Zahir MAP mendukung sepenuhnya pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan PWI Kabupaten Batubara bekerjasama dengan Pemkab Batubara.

“Bupati berharap wartawan di Kabupaten Batubara mengikuti UKW yang dilaksanakan oleh PWI Kabupaten Batubara. Ini merupakan kesempatan yang sangat berharga. Wartawan yang lulus UKW akan dinyatakan berkompeten oleh dewan pers, dan mendapatkan pengakuan dari dewan pers berupa sertifikat yang menyatakan wartawan yang berkompeten.

Untuk itu, saya mendukung sepenuhnya agar UKW di Kabupaten Batubara dilaksanakan semeriah mungkin dengan mengundang seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Desa di Kabupaten Batubara.
Wartawan memiliki peran strategis untuk pembangunan Kabupaten Batubara kedepan, “Saya dibesarkan oleh wartawan”, oleh karena itu, saya akan dukung sepenuhnya agar pelaksanaan UKW di Kabupaten Batubara dapat terlaksana dengan baik” ujar Bupati Batubara Zahir didampingi Sekdakab Batubara Sakti Alam Siregar, Kabag Humas Zam Zami, Ketua TBUPP Syaiful Safri, saat menerima pengurus PWI Kabupaten Batubara diruang kerjanya, Rabu (14/8/2019).

Ketua PWI Kabupaten Batubara Alpian, S. Sos. I, MH. I didampingi pengurus PWI dan panitia UKW menuturkan, “Sangat mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Batubara dibawa kepemimpinan Zahir-Oky UKW di Kabupaten Batubara bisa terlaksana. Kegiatan ini sangat berarti bagi insan pers di Kabupaten Batubara, karena para wartawan nanti akan diuji langsung oleh Dewan Pers, PWI Pusat, dan PWI Propinsi dan mendapatkan pengakuan dari dewan pers. Proses pendaftaran telah dibuka sejak 5 Agustus sampai dengan 19 Agustus 2019”, ujar Alpian. (MR/PS)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com