Wow…… Pilkades Di Subang Masih Di Dominasi Incumbent

Views: 21
Foto:Calon incumbent Fuad Zein (baju Batik) masih terlihat oftimis meraih suara di Pilkades Desa Karangmukti, Cipendeuy, Subang Jabar, Rabu (5/12/18) (Metrorakyat.com, Fuljo)

METRORAKYAT.COM, SUBANG – Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Subang, Rabu (5/12) terpantau di dominasi calon incumbent, seperti yang terpantau di Desa-Desa Di Kecamatan Cipendeuy, Subang Jawa Barat.

Dari total 9 desa di kecamatan Cipendeuy hanya 4 desa yang melaksanakan perhelatan Pilkades yang di dominasi calon Incumben yakni Desa Cimayasari, Karangmukti Wantilan dan Desa Lengkong.

Sampai penghitungan terakhir di laporkan bahwa calon incumben yang sukses meraih suara kemenangan terpantau di Desa Karangmukti dengan Incumben Fuad Zein, Desa Lengkong Atang.

Namun tidak semua incumbent lolos ada juga yang mengalami Kegagalan di Desa Cimayasari incumben Suhendi Dikalahkan oleh Rivalnya Surya dan Desa Wantilan juga incumbenya mengalami kegagalan.

Sedangkan jumlah partisipasi masyarakat dalam perhelatan pilkades ini cukup baik mencapai 80 persen.

“Respon masyarakat dan partisipasi dalam pilkades ini cukup antusias bahkan para karyawan yang bekerja di pabrik diberikan kesempatan untuk menyalurkan suaranya dalam pilkades subang yang aman dan kondusif ini, “tegas Cacan tokoh pemuda di Kecamatan Cipendeuy ini.

Dalam Perhelatan Pilkades ini aparat Kepolisian dan TNI Dari Kabupaten Subang, Jawa Barat turut mengamankan perhelatan ini. (MR/Fuljo)