DAERAH

Warga Minta Kembalikan Sepanjang Jalan Pancing I Kelurahan Besar Sebagai Kawasan Pemukiman Penduduk

METRORAKYAT.COM, LABUHAN – Terkait banyaknya gudang gudang pengangkutan kontainer (Depo Container) disepanjang jalan pancing I Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (Formaduling) melakukan pergerakan agar lingkungannya bebas dari kepungan depo kontainer.

Sebelumnya Formaduling pernah membuat surat somasi pada 31 Januari 2019 lalu, kemudian dari situ timbullah rapat yang dihadiri Camat Medan Labuhan beserta Lurah.

“Waktu itu Camat plus Lurah alasannya baru mau mendata izinnya ada tau tidak,” kata Ketua umum Formaduling Ridwan Mahyan yang telah mantap mendeklarasikan Forumnya disekretariat jalan pancing I Martubung.

Warga resah selain membuat beberapa titik jalan rusak akibat melintasnya truk-truk kontainer disepanjang jalan tersebut, juga membuat kemacetan bahkan memakan badan jalan.

“Kami meminta kembalikan Kelurahan Besar sebagai kawasan pemukiman penduduk, ini kan pemukiman artinya bukan kawasan pergudangan, kita bisa lihat jalan didepan kantor Lurah Besar itu jalan pada hancur, truk apabila parkir memakan badan jalan,”ujar Ridwan.

“Rencananya kita akan buat somasi kedua, berikut tanda tangan warga, lengkap foto foto keberatan warga, kita tujukan Ke kantor Walikota, DPRD Kota Medan, Dinas TRTB, dan Lingkungan hidup, mengapa tempat kami ini beralih fungsi,” tegasnya.(mr/aril)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com