DAERAH

Warga Aceh Yang di Jakarta, Ayo Kunjungi Stand Aceh Utara di INACRAFT 2019

METRORAKYAT.COM, ACEH UTARA – Bagi warga Aceh yang berdomisli ataupun yang sedang berlibur di Jakarta agar bisa singgah di Stand Aceh Utara INACRAFT untuk melihat sekaligus membeli produk unggulan dari Kabupaten Aceh Utara.

Produk-produk unggulan hasil tangan kreatif masyarakat Kabupaten Aceh Utara akan dipamerkan pada event The 21st Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2019 yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center, dan berlangsung pada 24 hingga 28 April 2019 mendatang.

Kegiatan yang bertemakan From Small Village to Global Market itu selenggarakan langsung oleh Association of Exporters and Producers of Indonesia Handicrafts (ASEPHI) dengan berfokus pada produk kerajinan Indonesia atau Indonesia Handicraft (Batik, Woven Products, Fashion, and Embroidery, Footwear, Bags and Travel Goods, Jewelry and Accesssories, Household and Housewares, Gift Items, Decoratif Items, Toys and Games).

Ketua Dekranasda Aceh Utara, Cut Ratna Irawati mengatakan, ada beberapa produk unggulan yang akan di pamerkan dalam event tersebut. Dalam hal ini, masyarakat yang ingin berkunjung untuk melihat produk hasil kerajinan tangan Aceh Utara bisa berkunjung di lokasi Jakarta Convention Center, Hall B dengan nomor Stand 228.

Produk-produk yang akan dipamerkan berupa kerajinan aneka Tas Bordir Motif Aceh, Kain Bordir Motif Aceh, Dan Peci Bordir Motif Aceh. Selain itu juga ada beberapa kerajinan lain yakni, Aksesoris, Pande Besi, Konfeksi, dan Kasab yang ada di sejumlah Kecamatan di Aceh Utara.

“Produk kerajinan kita sudah dikenal baik dalam negeri maupun luar negeri, pengrajin kita juga sudah mengekspor produknya ke Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam dan Amerika,” ungkap Cut Ratna lagi.

Bagi anda dimanapun keberadaannya, jika berminat untuk membeli produk-produk unggulan hasil tangan kreasi masyarakat Aceh, khususnya Aceh Utara, bisa menghubungi langsung ke nomor kontak/HP pemesanan melalui Sekretaris kami: 0813 6006 1460 atas nama Mulyani, SE atau ke Bendahara kami 0852 6078 1778 atas nama Helmiah, SE. (MR/Halim)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com