DAERAH

Walikota Siantar Sambut Jamaah Haji dan Hajjah di Tangga Pesawat

METRORAKYAT.COM, PEMATANG SIANTAR – Walikota Pematangsiantar H. Hefriansyah, SE, MM menyambut langsung jamaah haji dan hajjah yang baru kembali dari Tanah Suci di tangga pesawat, saat baru mendarat di Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang, Selasa (3/9) sekira pukul 00.30 WIB.

Dari bandara, jamaah haji dan hajjah asal Kota Pematangsiantar yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) bersama jamaah asal Kabupaten Simalungun dan Kota Medan dibawa ke Asrama Haji Medan. Saat menyambut jamaah haji, Hefriansyah didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Pematangsiantar Ny. Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat, mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara dan Kapolres Simalungun AKBP. M. Liberty Panjaitan.

Di Asrama Haji, suhu tubuh para jamaah dicek melalui Thermal Scanner (alat pemindai suhu tubuh) yang dilakukan tim kesehatan.

Selanjutnya jamaah mengikuti acara penyambutan dan serah terima dari petugas kloter ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), dan kemudian kepada pemerintah kota/kabupaten asal jamaah haji masing-masing.

Sekira pukul 03.00 WIB rombongan berangkat menuju Kota Pematangsiantar. Mereka tiba di Masjid Raya, sekitar pukul 06.58 WIB, dan disambut isak tangis keluarga serta sanak saudara yang sudah menunggu.

Di Masjid Raya, Hefriansyah dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Pematangsiantar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), alim ulama, serta tokoh masyarakat sangat perhatian kepada para tamu Allah SWT (Dhuyufurrahman).

“Kami menyambut Bapak Ibu yang lebih kurang 42 hari melaksanakan ibadah di Tanah Suci Makkah. Mungkin perhatian kami tidak seistimewa anak-anak dan keluarga para Bapak Ibu. Tapi kami mempunyai perhatian besar. Saya berharap, tolong ceritakan dan syiarkan kepada saudara kita tentang kisah Bapak Ibu yang begitu luar biasa dan nikmatnya memijakkan kaki di Tanah Suci Makkah,” kata Hefriansyah.

Mereka yang telah memeroleh gelar haji dan hajjah yang mabrur dan mabruroh, diharapkan bisa menjadi contoh suri teladan bagi masyarakat di Kota Pematangsiantar yang Semakin Mantap, Maju, dan Jaya serta tingginya tingkat toleransi.

“Sekali lagi, marilah kita bina Ukhuwah Islamiyah kita dan mari kita perkokoh rasa persaudaraan kita. Tidak hanya sesama kita, tapi dengan saudara-saudara kita yang lain agama, dan lain warna kulit,” ajak Hefriansyah seraya menambahkan Indonesia sekarang mendapat musibah dan cobaan. Sebab masyarakat Papua sedang tergores hatinya.

“Mereka itu bagian dari kita, maka mari kita doakan agar Pematangsiantar dan Indonesia, terutama saudara kita di Papua tetap aman, damai, dan makmur,” harapnya.

Unsur Forkopimda yang hadir seperti Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematangsiantar, mewakili Kapolres Pematangsiantar, Dandim 0207/Simalungun, Ketua Pengadilan Negeri (PN), Sekretaris Daerah (Sekda) Pematangsiantar Budi Utari Siregar, AP, serta Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pematangsiantar Drs. HM. Ali Lubis, Kenaziran/Pengurus Masjid Raya Pematangsiantar, dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemko Pematangsiantar. (MR/Tim)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com