DAERAH

Walikota Hefriansyah Tepung Tawar 149 Haji dan Hajjah Kota Pematangsiantar

METRORAKYAT.COM, PEMATANGSIANTAR – Setelah seminggu berada di tanah air, para jamaah haji dan hajjah ditepung tawar di rumah dinas Walikota Pematangsiantar, Jalan MH Sitorus, Rabu (11/9/2019). Acara tersebut sekaligus sebagai wujud syukur karena para jamaah haji dan hajjah yang berjumlah 149 orang telah kembali ke Pematangsiantar dalam keadaan sehat walafiat.

Walikota Pematangsiantar H. Hefriansyah, SE, MM dalam smabutannya mengucapkan selamat kepada para haji dan hajjah yang telah kembali di tanah air. Hefriansyah berharap mereka menjadi haji yang makbul dan mabrur. Dengan gelar haji dan hajjah yang disandang semoga bisa diterapkan dan ditunjukkan dalam kehidupan sehari-hari. Juga menjadi suri tauladan bagi warga lainnya, dan bertambah khusyuk menjalankan ibadah.

“Alhamdulillah, berkat menjaga kekompakan dan kebersamaan, para jamaah haji Kota Pematangsiantar tidak menemukan hal-hal yang menjadi kendala selama pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci,” sebutnya.

Dilanjutkan Hefriansyah, ke depan ia tetap berharap masukan dan saran dari Kantor Kementerian Agama (Kemenang) dan penyelenggara ibadah haji. Tujuannya, meningkatkan pelayanan dalam penyelenggaraan ibadah haji ke depannya.

“Insyallah ke depan Pemerintah Kota Pematangsiantar akan melakukan evaluasi agar penyelenggaraan ibadah haji dapat terlaksana lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Pematangsiantar Drs. HM. Hasbi, MH menjelaskan, jumlah jamaah haji Kota Pematangsiantar sebanyak 149 orang, yakni 47 orang laki-laki dan 102 orang perempuan, beserta 1 orang Tim Kesehatan Haji Indonesia (paramedis). Mereka tergabung dalam Kloter 11 (Gelombang II), dan telah kembali ke tanah air dalam kondisi sehat walafiat.

Kloter 11 mendarat di Bandara Internasional Kualanamu dari Madinah, Arab Saudi pada 3 September 2019 pukul 00.30 WIB. Kemudian rombongan Kloter 11 bergerak menuju Asrama Haji Embarkasi Medan untuk mengikuti acara pelepasan. Selanjutnya jamaah haji Kota Pematangsiantar tiba di Masjid Raya Pematangsiantar pukul 07.00 WIB.

Hasbi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar atas segala perhatian dan bantuan kepada para jamaah haji.

Tampak hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pematangsiantar, Ketua Ikatan Haji Pematangsiantar Drs.HM. Natsir Armaya Siregar, para staf ahli, asisten, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta pimpinan BUMN dan BUMD di Pematangsiantar. (MR/Tim)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com