DAERAH

Wabub Oky Iqbal Frima, SE Buka Kejuaraan Sepak Bola Pelajar U-17 Se- Kabupaten Batu Bara

METRORAKYAT.COM, BATUBARA – Seluruh peserta kejuaraan sepakbola Pelajar U-17 diharap bertanding dengan penuh semangat dan sportifitas serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai fair playplay.

Kepada para wasit beserta perangkat pertandingan yang memimpin jalannya pertandingan agar bertindak dan bersikap dengan adil dan tegas, sesuai dengan hasil tehnical meeting.

Dengan fair play, kesebelasan yang berkompetisi akan merasa puas dan lapang dada. Setiap kesebelasan juga merasakan turnamen dengan penuh persahabatan dan penuh persaudaraan sehingga dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan.

Demikian harapan Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP diwakili Wabub Oky Iqbal Frima, SE pada pembukaan Kejuaraan Sepak Bola Pelajar U-17 Se- Kabupaten Batu Bara di lapangan Sepak Bola Inalum Tanjung Gading, Rabu (06/11/2019).

Disampaikan Oky, kompetisi dalam dunia olahraga pada hakekatnya merupakan inti dari pembinaan dalam meningkatkan prestasi dan mencari prestise di dunia olahraga.

“Begitu juga halnya dengan kejuaraan sepak bola pelajar U- 17 Kabupaten Batu Bara yang juga merupakan salah satu acuan bagi pelatih dan para guru olahraga, sejauh mana keberhasilan latihan yang ia berikan pada anak didiknya, khususnya dalam cabang olahraga sepak bola”, ujarnya.

Sedangkan kepada seluruh suporter dan penikmat sepak bola, Bupati berharap agar dapat bersikap positif dalam memberikan dukungan kepada tim-tim kesayangannya.

” Jangan terpancing untuk berbuat anarkis maupun hal lain yang berakibat pada kerugian kita bersama”, pinta Bupati.

Diingatkan, hakekatnya prestasi dalam olahraga bukan hanya pada perolehan hasil sebagai juara saja. Prestasi tersebut harus dapat direalisasikan pada pembinaan terpadu dan berkesinambungan menuju prestasi maksimal.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas Bupati berharap seluruh pengurus dan insan olahraga khususnya di Kab. Batu Bara untuk selalu melaksanakan event-event olahraga.

Event-event tersebut dapat menambah dan menimbulkan daya kompetitif bagi para pelajar dan pelaku olahraga itu sendiri.

Kejuaraan sepakbola pelajar U-17 terlaksana atas kerjasama Dinas kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Kementerian Agama, Asosiasi PSSI Kabupaten Batu Bara dan PT. INALUM.

Informasi yang diperoleh, Kejuaraan Sepak Bola Pelajar U-17 Se- Kabupaten Batu Bara 2019 diikuti 15 tim dari SMA, SMK dan Madrasah Aliyah se Kabupaten Batu Bara.

Seluruh tim dibagi dalam 5 pool dengan sistim setengah kompetisi. Sedangkan babak selanjutnya menggunakan sistim gugur. (MR/PS)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com