DAERAH

Wabub Asahan H Surya Hadiri Peresmian B1 Corner SMA Negeri I Kisaran

METRORAKYAT  I KISARAN- Wakil Bupati (Wabup) Asahan H Surya Bsc, menghadiri Peresmian BI Corner di SMA Negeri 1 Kisaran. Peresmiannya langsung dilakukan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Cabang Pematang Siantar, Kemarin (23/11/2017) di Gedung Sekolah setempat.

Dalam sambutannya Wabup memberikan Apresiasi kepada Bank Indonesia atas kehadiran BI Corner di Kabupaten Asahan yang dapat meningkatkan minat baca bagi para pelajar khususnya di Asahan. “ Desain ruangan BI Corner yang nyaman juga diharapkan dapat mendorong minat mahasiswa untuk berkunjung dan memanfaatkan fasilitas perpustakaan secara optimal, sehingga dapat menunjang pendidikan di Asahan, ” ucap Surya.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar, Elly Tjan menyampaikan, bahwa BI Corner merupakan salah satu Program Sosial BI yang ditujukan untuk meningkatkan Edukasi masyarakat, dengan menyediakan buku-buku mengenai Ekonomi yang berkualitas baik dari dalam maupun luar Negeri.

” Program ini merupakan bagian dari tema unggulan pelaksanaan PSBI yang bertajuk Indonesia Cerdas, ” jelas Elly, sembari menyampaikan BI Pematang Siantar akan selalu memantau pelaksanaan BI Corner di Asahan dalam rangka mendukung pengembangan Edukasi pendidikan.

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0208 Asahan, Letkol ARM Suhono, Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syarin Ritonga, Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumut, Arief Budi Santoso, para Guru dan Stap Tata Usaha di SMAN 1 Kisaran, Pelajar serta para undangan lainnya. (MR/Abid)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com