POLITIK

Vinsen Kocu : Kordinator Umum Aliansi Jokowi Provinsi Papua Barat, Mendukung Penuh Ketua DPRD Piter Konjol

METRORAKYAT.COM, SORONG – Vinsen Kocu, Kordinator Relawan Gerakan Masyarakat Maritim Indonesia untuk Jokowi dan juga Kordinator Umum Aliansi Relawan Jokowi provinsi Papua Barat minta dengan tegas kepada Kapolda Provinsi Papua Barat dan Kejaksaan Negeri, serta (Gakumdu) Provinsi Papua agar menindak tegas pelaku Kejahatan Pileg 2019 khususnya 5 orang Komisioner KPUD dan Sekretaris KPU Kabupaten  Maybrat sebagai tersangka.

“Kordinator umum aliansi relawan Jokowi provinsi Papua Barat Vinsen Kocu, yang sempat mencalonkan diri anggota DPRD provinsi Papua Barat dari dapil 4 kabupaten Sorong Selatan, kabupaten Maybrat dan kabupaten Tambrauw pada 17 April 2019 lalu.

“Mendukung sepenuhnya upaya hukum yang sedang dilaporkan oleh Ketua DPRD provinsi Papua Barat Piter Konjol, sebagai korban kejahatan yang dilakukan oleh komisioner KPU dan sekretaris KPU kabupaten Maybrat dalam penggelembungan suara saat pileg 17 April 2019 lalu di pleno perhitungan suara pada KPU kabupaten Maybrat .” ucap Vinsen Minggu (02/06/2019).

Vinsen minta kepada kapolda Papua Barat dan kejaksaan negeri Papua Barat agar segera menetapkan 5 orang komisioner KPUD kabupaten Maybrat dan sekretaris KPU kabupaten Maybrat provinsi Papua Barat sebagai tersangka. “Karena oknum tersebut telah melakukan kejahatan pemilu secara terstruktur, sistematis dan masif,”tegas Vinsen.

Harapannya kepada publik di Kabupaten Maybrat dan Sorong Selatan agar bersama -sama mengawal upaya hukum yang sementara di adukan oleh partai politik dan caleg ke MK, Bawaslu RI, DKPP, dan saat ini sedang dalam proses pemeriksaan oleh Gakumdu kepolisian dan kejaksaan Papua Barat untuk komisioner KPUD kabupaten Maybrat dan sekretaris KPU kabupaten Maybrat agar segera di tetapkan sebagai tersangka karena komisioner KPU dan sekretaris KPU Maybrat telah nyata-nyata melakukan kejahatan melawan hukum dan hal yang sama di lakukan oleh komisioner KPU dan sekretaris KPU Sorong Selatan. (MR/Jefri)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com