Tokoh Pemuda Sergai Dimas Tri Adji Apresiasi Normalisasi Sungai Rampah

Views: 18

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Pengerjaan normalisasi sungai Rampah untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang selama ini melanda Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, terlaksana dengan baik.

Normalisasi ini tidak mempergunakan dana APBD Sergai maupun Propinsi Sumatera Utara,namun masyarakat dengan seadaya dan sukarela secara bersama mengumpulkan dana untuk mengerjakan pekerjaan tersebut. Kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi desa dan kecamatan lain yang ada di Serdang Bedagai.

“Tentunya kita memberikan apresiasi atas kekompakan dan kebersamaan masyarakat yang telah membantu pemerintah daerah ini dalam hal perbaikan sungai Rampah dengan cara swadaya,” ujar tokoh Pemuda Kabupaten Sergai Dimas Tri Adji SI.Kom, Rabu (5/12/18) disela-sela peninjauan pekerjaan normalisasi Sungai Rampah.

Kedatangan Dimas Tri Adji ini disambut baik kaum ibu Dusun III Desa Sei Rampah.
Terlihat Dimas yang menyempatkan diri melakukan peninjauan aliran sungai Rampah dengan berjalan bersama Camat Sei Rampah Drs. Nazaruddin Nasution, tokoh masyarakat Sergai H.Bahrum Abbas,H.Kisai Dalimunthe, Poniman dan Ketua MPI Sergai Nazaruddin, dari halaman Masjid Jami’ Sei Rampah kembali menuturkan bahwa dia mengajak rekan dan sahabatnya yang merupakan putra-putri Kabupaten Sergai yang telah berhasil dapat saling bahu membahu untuk membantu pemerintah dengan swadaya membangun Kecamatan Sei Rampah dan kecamatan lainnya.

Selaku putra daerah Sergai kata Dimas, dia bangga terhadap masyarakat Desa Sei Rampah dapat melaksanakan kegiatan pembangunan dengan cara swadaya.

Sebagai partisipasi dan untuk meringankan beban masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Dimas juga turut menyisihkan sebahagian rezeki yang diperolehnya untuk masyarakat.

Tokoh masyarakat Sergai H.Bahrum Abbas mengucapkan banyak terimakasih kepada Dimas Tri Adji yang telah menyempatkan diri berkunjung ke Desa Sei Rampah untuk melihat kondisi Sungai Rampah yang masih dalam pengerjaan.

“Diharapkan kedepannya normalisasi dapat dilaksanakan terhadap sungai Bedagai yang berada di Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Sergai, sehingga kedangkalan sungai yang terjadi di Sei Rampah dan Bedagai dapat diatasi dengan segera, baik itu mempergunakan dana pemerintah maupun swadaya masyarakat di Kecamatan Tanjung Beringin,”harap Bahrum. (RM/AZMI)