DAERAH

Tokoh Muda Asahan, Sebutkan Pemilu 17 April 2019 Berlangsung Jujur Adil Dan Transparan

METRORAKYAT.COM, ASAHAN – Komisioner Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kisaran Barat yang juga tokoh muda Asahan, Muhammad Faisal Nasution S.Farm, lulusan Perguruan Tinggi Medan, turut angkat bicara terkait pemilu serentak 17 April 2019. Menurutnya, pesta demokrasi berlangsung dengan jujur, adil dan transparan.

Disampaikannya bahwa tahapan demi tahapan berjalan sesuai dengan regulasi, mulai dari pungut hitung ditingkat TPS, pleno ditingkat kelurahan, kecamatan serta pleno ditingkat kabupaten, semua sesuai dengan proses yang berlaku walaupun ada peserta pemilu yang menggugat/klarifikasi atas dasar dugaan pelanggaran di tingkat TPS.

” Respon itu disambut baik oleh Bawaslu Kabupaten Asahan sebagai penyelenggara pengawasan. Karena itu, semua pihak harus bersabar hingga 22 Mei 2019 mendatang untuk mengetahui hasil perhitungan suara resmi atau real count yg sampai saat ini masih berlangsung ditingkat Kabupaten, Provinsi di Indonesia, ” ujarnya, Rabu (15/5/2019) di Kantor Panwaslu Kecamatan Kisaran Barat, Jalan Sisingamangaraja Kota Kisaran.

Kemudian, lanjut Faisal, setelah selesai perhitungan di Kabupaten dan Propinsi tahapan perhitungan berlanjut sampai ke tingkat pusat. Harapan kita semuanya, proses Pemilu dapat terus berjalan dengan baik, seluruh masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Kabupaten Asahan, dapat bersama-sama menjaga situasi keamanan dan kedamaian.

” Mari kita jaga keutuhan NKRI, Pemilu adalah agenda rutin setiap 5 tahun apabila ada perbedaan didalamnya itu adalah point dari pesta demokrasi. Maka dengan adanya perbedaan tersebut jangan sampai kita merusak persatuan dan kesatuan persaudaraan kita sebagai warga negara, ” pungkasnya. (MR/Nr)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com