KRIMINAL

Tiga Bulan Berantas Narkoba, Polres Tapteng Ungkap 22 Kasus 36 Tersangka

METRORAKYAT.COM, TAPTENG – Polres Kabupaten Tapanuli Tengah gelar Konfrensi pers terkait ungkap Kasus Peredaran Narkoba beserta jajaran Polsek Priode Agustus sampai Oktober 2019 di wilayah Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara ( Sumut) (09/10/19).

Komprensi Pers yang digelar Polres Tapteng lansung dipimpin Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, SH, S, I, K, Mh beserta jajaran yang di gelar di Lobby depan Polres Tapteng.

Sebelun konfrensi dilaksanakan Sat Narkoba Polres Tapteng berhasil melakukan penagkapan terhadap seorang pria berinisial DSL (22) satu Bulan yang lalu, tersangka DSL merupakan salasatu warga Madina.

Hasil penangkapan yang di lakukan oleh Sat Nakoba Polres Tapteng pada tanggal (07/09/19) pukul 04;00 WIB menemukan barang terlarang sebayak 2 Ons, barang bukti yang di sita sewaktu penagkapan di lakukan kepada DSL.

“Penangkapan terhadap DSL dilakukan pada Senin (07/9) sekira pukul 04.00 WIB di depan pabrik getah Sarudik, Kecamatan Sarudik,” kata Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat.

Hasil penangkapan yang di lakukan terhadap DSL akan dikirim ke madina ungkap Kapolres, disebabkan hasil dari penyidikan tersangka DSL mengaku bahwa sabu seberat 2 Ons itu diperoleh dari CAN warga Tapian Nauli, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Jelas Kapolres, sabu yang di kemas dalan pelastik bening milik tersangka itu mau di bawa dan di edarkan ke Kabupaten Madina.

“kita akan terus melakukan pengembangan terkait penagkapan DSL, sebab penagkapan DSL ini adalah kasus terbesar di Tapteng ,” kata Sukamat Kapolres Tapteng kepada awak media.

Kapolres menjelaskan, hasil dari kinerja Sat Narkoba Polres Tapteng beserta jajaran Polsek untuk Bulan Agustus sampai September telah memproses kasus Narkoba sebayak 22 kasus Narkoba serta mengamankan 36 tersangka.

“Total barang bukti yang kita amankan jenis sabu sebayak 3 Gram, sementara barang terlarang jenis ganja sebayak 13,19 Gram serta 5 batang tanaman ganja dan barang terlarang jenis Pil ektasi sebanyak 0,06 Gram,” paparnya.

Himbauwan Kapolres tapteng kepada masyarakat, agar mau membantu pihak kepolisian Polres Tapteng untuk bertujuan mengungkap dan memberikan informasi terkait dari peredaran narkoba di Tapanuli Tengah dengan tujuan Tapteng bersih dari Narkoba.

“Tidak ada kata-kata toleransi terhadap Narkoba, semua akan kita berantas sesuai dengan ketentuan. Itupun klita harapkan kerjasama dari masyarakat atas informasi apabila ada peredaran Narkoba agar cepat meberikan informasi kepada pihak kepolisian,” harap Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat dalam Komfrensi persnya(MR/RM).

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com