HUKUM

Tengku Erry- Gatot Pujo Nugroho Bertemu Di Persidangan

MetroRakyat.com  |  MEDAN  — Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry bersaksi selama dua jam  dalam sidang lanjuran perkara dugaan korupsi dana hibah dan bantuan sosial (Bansos) Pemprov Sumut tahun 2012-2103 dengan tersangka Gatot Pujo Nugroho di Pengadilan Tipikor Medan, Senin (19/9/2016).

Sebelum meninggalkan ruang persidangan, Tengku Erry yang hadir mengenakan kemeja kotak-kotak hitam tampak berpamitan kepada seluruh perangkat persidangan. Satu per satu disalam mulai dari majelis hakim, Jaksa Penuntut Umum hingga pengacara terdakwa. Terakhir, Tengku Erry memberikan salam perpisahan kepada Gatot Pujo Nugroho, atasannya sewaktu menjabat sebagai Wakil Gubernur.

Baik Tengku Erry dan Gatot tampak canggung ketika bertemu kembali di Pengadilan. Saat sidang, Tengku Erry antara lain menjelaskan tentang kriteria lembaga yang layak penerima hibah dan bansos kepada Gatot. Akan tetapi, katanya, Gatot menganggap upaya yang dilakukan Tengku Erry adalah mencoba mengintervensi bahwa lembaga penerima bansos, menurut Gatot sudah layak mendapatkan bantuan tersebut. “Komunikasi saya itu hanya satu bulan pertama (dilantik) saja. Setelah itu kan jarang komunikasi. Ya, enggak tahu saya (penyebabnya). Saya beberapa kali juga minta bertemu. Saya berpikir positif sajalah mungkin karena sibuk beliau belum bisa menerima saya,” kata Tengku Erry. (Nelson/Red).

Bagikan: