POLITIK

Tanggapi Laporan Masyarakat, Antonius Devolis Apresiasi Tim P3SU Kota Medan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor, sangat mengapreasiasi tim Petugas Pengawas Prasarana dan Sarana Umum (P3SU), kecamatan Medan Baru yang cepat dan tanggap melaksanakan tugas melakukan pembersihan parit dan sampah yang menjadi momok dan penyebab kebanjiran di daerah kelurahan Titi Rante Kecamatan Medan Baru, Senin (21/10/2019).

Ini dikatakan oleh politisi dari Partai Nasdem Kota Medan ini kepada wartawan diruangannya. Antonius sebelumnya menerima keluhan dan aspirasi dari perwakilan warga Kelurahan Titi Rante tentang masih banyaknya drainase atau parit yang menyumbat dan menjadi penyebab banjir, selain itu masalah kesehatan dan sampah-sampah yang perlu segera di bersihkan.

“Kita apresiasi dan berterimakasih kepada petugas P3SU kecamatan Medan Baru yang telah datang dan membersihkan parit serta sampah-sampah yang menjadi penyebab banjir di daerah Jalan Manfolin Lingkungan 4, Kelurahan Titi Rante,” terang Antonius.

Antonius juga berharap peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing  termasuk tidak membuang sampah sembarangan, sebab, salah satu faktornya adalah kurang kesadaran dari diri sendiri tentang kebersihan lingkungan. ” Mari kita saling menjaga kebersihan di lingkungan kita masing-masing dan mendorong kembali kesadaran untuk bergotongroyong yang merupakan salah satu jalan agar lingkungan tetap bersih,” katanya.

Dia juga meminta agar dinas terkait dapat bekerjasama dengan pihak kecamatan mengenai laporan masyarakat tentang masalah infrastruktur yang perlu diperbaiki, sehingga jangan sampai setelah ada musibah atau kejadian barulah instansi terkait turun ke lapangan.

“Bagi Dinas Pertamanan dan Kebersihan, Dinas Bina Marga dan Dinas Kesehatan sangat dibutuhkan sinergitas bagi perbaikan infrastruktur dan kesehatan di Kota Medan,” pungkas Anggota DPRD Kota Medan dari Dapil 1 ini. (MR/Siti-Red)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com