DAERAH

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam Di Hadiri Plt Bupati Asahan

METRORAKYAT.COM, ASAHAN – Plt Bupati Asahan H Surya BSc, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) menghadiri Tabligh Akbar yang dilaksanakan dewan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H, Rabu (11/9/2019) di Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran.

Dalam pidatonya yang dibacakan Sekda, Taudik Zainal Abidin, Plt Bupati Asahan mengucapkan selamat datang kepada al-Ustadz Dr H Muhammad Zaitun Rasmin Lc MA yang juga merupakan Wakil Sekretaris MUI Pusat. Surya juga menyampaikan selamat Tahun Baru Islam.

” Semoga tahun baru Islam ini, Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan berkahnya agar kita bisa bersama-sama menuju dan mewujudkan kehidupan yang lebih baik lagi, ” kata Surya, seraya berharap momen tahun baru dapat menjadikan kita sebagai umat Islam yang benar bertaqwa kepada Allah. 

Sebelumnya, Ketua MUI H Salman Abdullah Tanjung MA pada sambutannya mengajak kepada seluruh umat Islam khususnya para jamaah Majelis Tabligh Akbar, memperdalam Al-Qur’an dengan baik dan benar serta mempelajari sunah/hadist dan sejarah Rasulullah SAW.

” Saya berharap dengan kegiatan ini, kecintaan kita kepada Rosulullah SAW semakin meningkat, ” ujarnya. 

Sementara Kakankemenag Asahan Dr H Hayatsyah MPd mengatakan, sebagai umat Islam kita jangan pernah meninggalkan ajaran yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW kepada kita. Ia juga mengajak untuk bersama-sama membangkitkan, mengembangkan dan mensiarkan agama Islam.

” Saya mengharapkan kegiatan ini dapat berlanjut seterusnya, sehingga ajaran agama islam di Kabupaten Asahan dapat tersampaikan kepada masyarakat, ” pungkas Hayatsyah. (MR/Nr)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com