DAERAH

Sukseskan Germas dan Gemas, Dinkes Sergai Adakan Pengobatan Gratis

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah tentang kesehatan bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Pemerintah Kabupaten Sergai melalui Dinas Kesehatan dan juga UPT Puskesmas Paya Lombang, serta UPT Naga Kesiangan mengadakan pengobatan gratis dan senam Lansia yang dilaksanakan di lapangan bola Desa Jambu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Sergai, Kamis (14/3/2019).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Tebing Tinggi, AKP.R.Simanjorang, Kapus Paya Lombang dr.Rusnani, Kapus Naga Kesiangan drg.Sherlita Hutabarat, Camat Tebing Tinggi Abdul Rahim dan ratusan masyarakat.

Kegiatan yang bertajuk “Gebyar Germas dan Gemas terhadap penderita Hypertensi dan Diabetes Miletus” diikuti antusias oleh ratusan masyarakat  dari 7 desa yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi.

Selain pengobatan gratis bagi penderita Hypertensi dan Diabetes Melitus, Dinas Kesehatan Sergai juga memberikan penyuluhan bagi para peserta dan juga para Lansia.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Sergai, dr.Bulan Simanungkalit M.Kes, MM  mangajak seluruh Lansia khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi agar selalu hidup sehat.

Menurutnya, bagaimana Lansia itu agar tidak bergantung kepada keluarga karena penyakit jantung yang di deritanya, sementara penyakit jantung itu sendiri masih bisa dicegah dari awal dengan cara pemeriksaan berkala dan diberikan edukasi pendidikan sehat.

Dalam hal ini dr.Bulan juga berharap agar Lansia di Sergai, khususnya Kecamatan Tebing Tinggi akan menjadi Lansia yang sehat, Lansia yang mandiri dan tentunya masa tuanya bahagia.

Untuk itu, Kadis Kesehatan Sergai menargetkan agar semua desa mempunyai kelompok-kelompok Lansia.

” Agar Lansia itu mendapatkan olahraga minimal 2 kali dalam seminggu dan tentunya pemeriksaan berkala minimal 1 kali dalam sebulan “, paparnya.

Pantauan Media dilokasi kegiatan, terlihat antusias ratusan masyarakat dalam mengikuti Senam Lansia bersama Kadis Kesehatan Sergai dr.Bulan Simanungkalit. (MR/AZMI)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com

One Reply to “Sukseskan Germas dan Gemas, Dinkes Sergai Adakan Pengobatan Gratis

Comments are closed.