DAERAH

SPBU KOMPAK 16.228.022 DESA SOEWE, KEC.GIDO LAUCHING PENJUALAN PERDANA

METRORAKYAT.COM, KABUPATEN NIAS – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 16.228.022 launching perdana di wilayah desa Soewe, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera utara Rabu, (12/6/2019).

SPBU Kompak Ini merupakan salah satu program pemerintahan presiden Ir. Jokowi Dodo untuk membantu rakyat dalam mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Pantauan Metrorakyat.com Pada kegiatan pengisian perdana di SPBU ini, turut dihadiri Pimpinan Pertamina Gunungsitoli, pimpinan Elnusa (pengangkutan BBM) Pimpinan Perusahan SPBU, kepala Desa Soewe, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Bapak Abineri Gulo, S.Th sebagai Pembawa Renungan Singkat dan beberapa operator Dari SPBU kota Gunungsitoli.

Dalam lauching pengisian perdana ini dibuka secara langsung oleh Pimpinan SPBU Weliana Halawa, S.PdK dengan melakukan pengisian perdana BBM kepada pengendara roda 2 dan 4 dengan gratis.

Demi meningkatakan kesejahteraan rakyat khususnya di kabupaten Nias, kita terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik dan semoga dengan adanya SPBU ini dapat bermanfaat kepada masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Nias, Hal ini disampaikan Pimpinan SPBU Weliana Halawa kepada wartawan.

Weli juga mengatakan, SPBU ini memang sudah kita lakukan penjualan sejak september 2018, Namun kita stop sejak bulan November 2018 berhubung karena masih safeti SPBU belum lengkap artinya kita hindari musibah terjadinya kebakaran.

Tambahnya, Kami juga tidak lupa berterima kasih banyak kepada pimpinan TBBM (terminal pengisian bahan bakar minyak) pertamina Gunungsitoli dan kepada pimpinan Elnusa petrofin (pengangkutan BBM) Gunungsitoli yang selama ini telah banyak membantu untuk pengurusan izin operasional.

“Pimpinan TBBM dan pimpinan Elnusa Petrofin telah banyak membantu kami dalam pengurusan Izin Operasional hingga SPBU ini dapat beroperasi mulai hari ini,”ucap Weli.

Sementara itu, Mewakili Kepala pertamina dalam sambutanya mengatakan, kita sangat berterimaksih kepada pemerintah Republik Indonesia yang mana SPBU ini adalah program pemerintah Presiden RI bapak Ir.Joko Widodo, Mudah-mudahan dengan adanya SPBU di desa Soewe, Kabupaten Nias ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,

“Kami berharap pimpinan dan seluruh operator SPBU agar terus mengedepankan pelayanan (3S), Senyum, sapa dan salam,”ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan Pimpinan Elnusa, Arif Kurniawan, kiranya dengan Laochingnya SPBU 16.228.022 desa Soawe ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Mewakili masyarakat setempat, Kepala Desa Soewe dalam sambutannya mengatakan, kami masyarakat khususnya Desa Soewe, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias berterimaksih sebesar-besarnya kepada Pemerintah dan juga pimpinan perusahaan SPBU, dan terlebih kepada pemilik perusahaan bapak Idealisman Dachi yang telah berupaya dan bersedia membantu kami sebagai masyarakat dalam mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sama harga dengan BBM yang ada di kota lain, Kami menyambut baik atas kehadiran SPBU di wilayah Kabupaten Nias ini, dimana selama ini kami telah menunggu dan terus berharap SPBU di Desa Soewe ini segera dibuka dan hingga harapan kami itu telah tercapai.

“Semoga dengan adanya SPBU ini dapat bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat banyak khususnya Kabupaten Nias,”pungkasnya.(MR/d1-red)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com