DAERAH TNI MERAKYAT

Sertu Darsono Koramil 13/Majenang Dampingi Tim Lomba Kebersihan Lingkungan

METRORAKYAT.COM | CILACAP – Selaku Babinsa yang bertugas di wilayah binaannya harus mampu menjadi pelopor dan contoh dalam berbagai kegiatan yang positif, hal itulah yang dilakukan oleh Babinsa Desa Cilopadang, Sertu Darsono dari Koramil 13/Majenang Kodim 0703/Cilacap, dalam mempelopori kegiatan

“Cintai Kebersihan Lingkungan”, mendampingi tim lomba kebersihan lingkungan tingkat Kabupaten Cilacap bertempat di Dusun Cipabeasan, Desa Cilopadang, Kecamatan Majenang.” Ujar Danramil 13/Majenang, Kapten CTP. Rudi Dwianto, Rabu (11/10/17).

Menurut sebuah pepatah, kebersihan merupakan sebagian dari iman. Kebersihan meliputi kebersihan diri dan kebersihan lingkungan. Kebersihan lingkungan meliputi lingkungan tempat tinggal, tempat bekerja, sarana umum, dan lingkungan lainnya di sekitar kita. Selain sebagian dari iman, kebersihan lingkungan juga merupakan kunci utama dari kesehatan tubuh kita,” ungkap Kapten CTP. Rudi Dwianto.

Lebih lanjut Kapten Rudi menjelaskan, manfaat menjaga kebersihan lingkungan antara lain dapat terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat, lingkungan menjadi lebih sejuk, bebas dari polusi udara, air menjadi lebih bersih dan aman untuk di konsumsi dan tentunya kita akan lebih nyaman dalam menjalankan aktifitas sehari hari.”Terangnya.(MR2/dim.

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com