POLISI KITA

Sertijab Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari : Tak segan berikan tindakan tegas terukur bagi pelaku kriminalitas

METRORAKYAT.COM, BELAWAN – AKP Edy Safari SH menegaskan dirinya tidak segan-segan memberikan tindak tegas terukur bagi pelaku kriminalitas di wilayah hukumnya.

Apalagi jika hal itu membahayakan petugas dan masyarakat. Oleh karenanya, aparat punya wewenang melumpuhkan sesuai prosedur yang berlaku.

Penegasan itu disampaikan AKP Edy Safari usai serahterimah jabatan (Sertijab) Kapolsek Medan Labuhan dari Kompol Rosyid Hartanto SIK di Mapolres Pelabuhan Belawan, Jalan Raya Pelabuhan, Bagan Deli, Sumatera Utara, Selasa (11/6/2019).

“Kalau sifatnya sudah merampok, membahayakan masyarakat, apalagi membahayakan anggota. Saya tidak akan segan-segan memberikan tindak tegas terukur bagi pelaku kejahatan terutama kejahatan 3C (curat, curas, dan curanmor),” tegas AKP Edy Safari saat diwawancarai wartawan.

Oleh karena itu, mantan Kasat Narkoba Polres Deliserdang ini juga mengingatkan kepada pelaku kejahatan untuk berfikir beraksi di wilayah hukumnya.

“Saya tegaskan, kepada pelaku kejahatan, jangan coba-coba melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan terutama di Polsek Medan Labuhan. Sebab, kami tidak akan segan melakukan tindakan tegas terhadap para bandit jalanan yang telah meresahkan masyarakat,” tegas orang nomor satu di Mapolsek Medan Labuhan yang baru dilantik ini.

Menyamankan Persepsi Dengan Tokoh Agama Perangi Berita Hoaks.

Selain itu, Edy Safari menerangkan, pihaknya akan menyamakan persepsi dengan tokoh-tokoh masyarkat dan agama di wilayah hukum Polsek Medan Labuhan.

“Tujuannya, untuk memerangi berita-berita hokas yang berkembang pesat di tengah-tengah masyarakat,” terang mantan Kapolsek Tanjungmorawa ini.

Walau demikian, Edy Safari juga berpesan kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam meminimalisir angka kriminalitas dengan melaporkan adanya tindak kejahatan jalanan dan lain sebagainya.

“Masyarakat diminta untuk selalu melaporkan bila mengetahui terjadinya tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat. Hal itu dimaksud untuk membatu kepolisian mengungkap kejahatan serta mempersempit ruang gerak tidak pidana kriminalitas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan terkhusus Polsek Medan Labuhan,” tandas mantan Kasatres Narkoba Polres Pelabuhan Belawan ini. (MR/rmd)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com