DAERAH

Serentak Terjadi, Ketum DPD PKS Labuhan Batu Ikut Mengundurkan Diri

METRORAKYAT.COM, RANTAUPRAPAT – Ketua Umum (Ketum) DPD PKS Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut), Ahmad Mulkan AB, S.Pd.I resmi mengundurkan diri sebagai ketua umum DPD PKS Labuhan Batu, tidak hanya Ketua Umum, hampir seluruh pengurus juga serentak terjadi ikut dan menyatakan mundur, seperti ketua Dewan Syariah Daerah, H. Marasakti Harahap, Lc, Sekertaris Umum, Syarifuddin Hasibuan, SH Bendahara Umum, Novita Sari, S.Pd. Ketua Bidang Kaderisasi, Ihsan Siagian Ketua Bidang Polhukam, Puji Hartoyo, Ketua Bidang Perempuan, Sakdiah Sirait, Ketua Bidang Kepemudaan Saiful Ahyar Ritonga dan puluhan pengurus DPD PKS Lainnya.

Penyebab pengunduran ini disebabkan oleh keputusan DPP PKS yang mencopot pimpinan PKS Wilayah Sumut beberapa waktu lalu.

” Sikap mengundurkan diri dari kepengurusan adalah bentuk protes kami terhadap keputusan DPP PKS. Pencopotan Pimpinan Wilayah sangat berdampak pada soliditas PKS dan kinerja mesin partai didaerah, padahal waktunya sudah sangat dekat jelang pemilu legislatif dan pemilu Presiden. Pencopotan ini sangat berpengaruh bagi kami di daerah,” ujar Mulkan.

Pernyataan mundur langsung dibacakan Mulkan dengan didampingi hampir semua pengurus PKS Kabupaten Labuhan Batu di Kantor DPD PKS Labuhan Batu, Jalan Padang Bulan Rantauprapat, Minggu (21/10/2018).

Dalam pernyataannya, pengunduran diri dilakukan untuk menjaga ukhuwah islamiyah yang mulai mengkhawatirkan di internal PKS sejak setahun terakhir.

“Konflik internal PKS sudah terlampau serius, pembelahan sudah sangat terlihat dan langkah – langkah yang diambil DPP juga semakin membuat kader terbelah dan khawatir berdampak pada ukhuwah islamiyah. Biarlah kami tidak lagi sebagai Pengurus PKS, karena persaudaraan itu lebih penting dari sekedar penjadi pengurus partai politik. Kami mohon maaf dan terimakasih kepada semua kader, pengurus, simpatisan PKS, juga kepada semua tokoh masyarakat di Labuhan Batu yang sudah sangat membantu kami selama menjadi Ketua Umum maupun pengurus PKS, semoga ini menjadi amal baik untuk kita semua,” Pungkas Mulkan.

Sebagaimana diketahui publik, bahwa DPP PKS secara sepihak sudah mencopot 8 dari 9 pimpinan PKS Sumut pada tanggal 17 Oktober 2018 lalu di Hotel Madani Kota Medan yang langsung di bacakan oleh Ketua DPP H. Tifatul Sembiring. (MR/A06-Rel)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com