DAERAH

Sekda Asahan Hadiri Pengajian Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW

METRORAKYAT.COM, ASAHAN — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos MSi menghadiri pengajian akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (9/11/2019) di lapangan MTs Atthoyyibin desa Tanah Rakyat Kecamatan Pulo Bandring.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan bahwa ibu adalah sosok wanita berperan sebagai pelengkap dalam kehidupan rumah tangga antara suami istri, ibu, anak, juga antara keluarga dan saudara serta masyarakat. Ibu menjadi cermin baik dan tidaknya sebuah keluarga. 

” Ibu selalu dibutuhkan dan dirasa ada yang kurang jika tidak ada sosoknya. Dalam keseharian selalu kita dengar mengenai surga berada di bawah telapak kaki ibu. Apakah maksud dari kalimat tersebut? Tentu maksudnya ialah ibu merupakan sosok wanita mulia yang di dalam ridhanya ada surga bagi anak-anaknya, ” kata Taufik. 

Ia juga mengatakan bahwa mewujudkan masyarakat yang religius sesuai visi dan misi Kabupaten Asahan, tentu tidak semudah ucapan. Diperlukan berbagai upaya sistematis, terarah dan terukur dengan berbagai program kegiatan yang mampu mendorong semangat umat untuk terus membangun.

” Oleh karena itu, silaturahmi dan pengajian akbar ini, harus kita dorong dan tingkatkan lagi intensitas penyelenggarannya, sehingga paling tidak pembangunan keagamaan untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang religius dan rukun dalam kebhinekaan tetap berjalan pada arah yang benar, ” pungkasnya.

Acara juga dirangkai dengan penyampaian tausiyah oleh ustadz Saimin SK serta penyerahan santunan kepada 50 kaum duafa dan 50 anak yatim dan santunan dari Baznas Asahan sebanyak 100 orang fakir miskin.

Sebelumnya, anggota DPRD Asahan Dapil VII  Suyono dalam sambutannya mewakili masyarakat Pulo Bandring menyampaikan bahwa pertemuan hari ini merupakan momentum baik untuk kemajuan kecamatan kedepan. Hal ini dibuktikan dengan antusiasnya masyarakat menghadiri acara tersebut. (MR/Nr)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com