DAERAH

Sebanyak 120 PNS Pemko Pematangsiantar Ikuti Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah Untuk Kenaikan Pangkat

METRORAKYAT.COM, PEMATANG SIANTAR – Sebanyak 120 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Pematangsiantar mengikuti ujian dinas tingkat I dan II serta penyesuaian ijazah. Ujian dilaksanakan di Convention Hall Siantar Hotel, Kamis (10/10/2019).

Walikota Pematangsiantar H. Hefriansyah, SE, MM mengatakan, Peraturan Pemerintah No 12 Tahun 2002 menyatakan kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara.

“Kenaikan pangkat bukanlah hak, namun penghargaan yang diberikan oleh pejabat berwenang karena prestasi kerja yang diperoleh sesuai persyaratan dan peraturan yang berlaku. Agar kenaikan pangkat dapat dirasakan sebagai penghargaan, maka seyogianya diberikan secara adil dengan mekanisme yang berdasarkan asas kompetensi,” kata Hefriansyah.

Hefriansyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Semoga dengan adanya ujian dinas ini, akan terwujud SDM aparatur yang lebih berkompeten dan profesional dalam tugas-tugas pelayanan publik yang prima,” sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan, English Nainggolan menyampaikan, peserta ujian harus bangga kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar dan bangga menjadi PNS di Pemko Pematangsiantar.

“Karena bangga, maka kita akan menyanjung, berbakti, dan membuat yang terbaik untuk Pemerintahan Kota Pematangsiantar,” katanya.

Laporan Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pematangsiantar Zainal Siahaan, SE, MM menjelaskan tujuan acara ini untuk memotivasi PNS dalam meningkatkan kompetensi, prestasi kerja, dan pengabdian kepada negara, sekaligus dasar untuk memberikan penghargaan kepada PNS, yang berasaskan keadilan. Juga guna memfasilitasi pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar yang akan naik dari golongan II/D ke golongan III/A, dan dari golongan III/D ke golongan IV/A untuk peserta ujian dinas. Selanjutnya, dari golongan II/B ke golongan III/A untuk peserta ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah.

Dilanjutkan Zainal, jumlah peserta 120 orang dengan rincian 22 orang ujian dinas Tingkat I, 6 orang ujian dinas Tingkat II, dan 92 orang ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah.

Tampak hadir Kabid Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian BKN Medan Renyasari, SH, MAp, Staf Ahli bidang Pemerintahan Dra. Ouikumenis Daely, dan Kepala Inspektorat Eka Hendra, SSos.(MR/Tim)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com