Satu Orang Tewas Akibat Mobil Avansa Terbalik di Turunan Petik Bintang

METRORAKYAT.COM |  SORONG, PAPUA BARAT –  Pada hari Sabtu, (14/4/2018) sekitar pukul 07.00 WIT telah terjadi laka lantas ( Laka tunggal) di jalan Poros Ayawasi – Manokwari tepatnya di turunan puncak Petik Bintang Distrik Aifat Utara jauh kabupaten Maybrat yang berada di wilayah hukum polres Sorong Selatan.

Akibat kejadian tersebut dilaporkan seorang wanita bernama Feny M’sen meninggal dunia di tempat sebelum di larikan ke rumah sakit. Sedangkan korban lainya yang ikut dalam rombongan Mobil Toyota Avansa PB 1653 SB di ketahui 3 orang mengalami luka berat dan 5 lainnya mengalami luka ringan.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Sorong Selatan, AKP Sarifudin yang di konfirmasi Wartawan Metrorakyat, Minggu (15/04/2018) mengatakan, kecelakaan lalu lintas Laka tunggal yang melibatkan satu unit Mobil Toyota Avanza PB 1653 SB yang dikemudikan oleh Nurhasim berjalan dari arah puncak Petik Bintang tujuan sorong se sampainnya di turunan mobil tersebut, tidak dapat dikendalikan dan akhirnya terbalik akibat dari kecelakaan tersebut satu orang penumpang meninggal dunia di tempat kejadian atas nama  Feny M’sen dan penumpang lainya mengalami luka – luka.

Langkah awal yang telah dilakukan oleh pihaknya adalah menerima laporan, mendatangi TKP, menolong korban, mengamankan barang bukti, mencari saksi, olah TKP, membuat laporan dan Input IRSMS.

Menurutnya, terkait kondisi cuaca saat itu dalam keadaan berkabut di saat masih pagi hari. Sedangkan kerugian material di taksir kurang lebih sebanyak tiga juta lima ratus ribu rupiah.

Terkait penyebab pasti kecelakaan pihak Polres Sorong Selatan, masih melakukan penyelidikan lebih mendalam dengan mengumpulkan bukti-bukti tambahan guna memperkuat penyebab pasti kecelakaan. (MR/dimas)