TNI MERAKYAT

Sambut HUT KORPASKHAS ke 72, Berbagai Lomba dan Bakti Sosial di Laksanakan

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Dalam rangka memperingati HUT KORPASKHAS yang ke-72, Wing III Paskhas dan Batalyon komando 469 Paskhas laksanakan berbagai macam kegiatan, dari mulai lomba hingga bakti sosial.

Sebelumnya juga telah dilaksanakan bakti sosial pembersihan rumah ibadah di Mesjid, Vihara, Pura dan Gereja.

Untuk lebih menyemarakan dan lebih mendekatkan diri antara Korps baret Jingga kembali melakukan berbagai bakti sosial berupa sunatan massal, pemberian bantuan dan tali asih kepada masyarakat kurang mampu dan para purnawirawan Paskhas dan donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia serta lomba menembak pistol.

Wadan WIng III Paskhas, Letkol Pas Aritonang donorkan darahnya.

Dalam donor darah, tidak hanya prajurit Paskhas saja namun di ikuti oleh unsur, diantaranya adalah 30 orang Personil Mawing III Paskhas, 30 Personil Yonko 469 Paskhas, 10 personil Brimob Polda Sumut, 10 Personil Kosekhanudnas III, 10 Personil Lanud Soewondo, 10 Personil anggota Arhanud, 10 Personil Yon Zipur 1/DD, 10 Personil Yon Armed, dan beberapa personil dari organisasi.

Proses khitan oleh tim medis RS Abdul Malik Lanud Soewondo

Acara ini juga turut dihadiri oleh Danwing III Paskhas, Kolonel Pas Novla Mirsyah yang diwakili oleh Wadan WIng III Paskhas, Letkol Pas Aritonang, Danyonko 469 Paskhas, Letkol Pas Agus Yoga Permana beserta wakil, para kasi Wing III Paskhas, para pasi Yonko 469, pengurus Pia Ardhya Garini Mawing III Paskhas, para pengurus Pia Ardhya Garini Yonko 469 Paskhas, para Perwira, Bintara dan Tamtama.

Danwing III Paskhas, Kolonel Pas Novla Mirsyah melalui Wadan WIng pada awak media saat diwawancarai mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian acara peringatan hari ulang tahun Korpaskhas ke 72.

“Pelaksanaan bakti sosial bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kepedulian bersama masyarakat disekitar markas Batalyon 469 Paskhas dan Mawing III Paskhas. Saya mewakili komandan Wing III Paskhas mengucapkan terimakasih kepada Pangkosek Hanudnas III, Danlanud Soewondo, Pangdam I/BB serta Kapolda Sumatera Utara dan juga Palang Merah Indonesia yang telah mendukung kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Letkol Pas Aritonang. ( MR/Suriyanto/Red )

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com