DAERAH

Salmaza, Sungai Lae Souraya Aman Di Konsumsi Warga

METRORAKYAT.COM, SUBULUSSALAM – Wakil Walikota Subulussalam tinjau langsung Sungai Lae Souraya di daerah Desa Suka Maju Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Jumat. (15/11/2019)

Terkait Beberapa bangkai babi yang menghebohkan warga Sultan Daulat di Sungai Lae Souraya Kota Subulussalam, Aceh. Warga menemukannya mengambang bangkai babi beberapa hari yang lalu.

“Salmaza Wakil Walikota Subulussalam untuk di ketahui Sungai Lae Souraya Aman di minum. Bangkai itu hanya melintas sehingga air tidak beracun dan tidak mengandung virus,”ujarnya.

Pihak nya juga sudah membentuk Tim khusus yang terdiri dari Sekda, Asisten Tiga dan Dinas Kesehatan Kota Subulussalam sudah mengambil sampel Air nya untuk di Uji Labotorium di Medan dan hasil keluar sampi empat hari kemudian.

Namun, kata Salmza sampel labotorium di percepat pengambilan sampel mengenai hasil nya dan di ambil lah hasil A melalui kepala dinas Kesehatan Kota Subulussalam H. Mashuri bahwa hasil nya aman di konsumsi Warga.

Sementara itu salmaza mengatakan Masyarakat kita tak perlu takut mengsumsi air Lae Soraya dan mandi karena hal itu tidak ada virus tercemar oleh bangkai babi tersebut.

“Selama ini masyarakat kita takut mandi Di sungai lae Souraya karena heboh dengan bangkai babi dan karena msayarkat kita mayoritas beragama Islam pula,” terang Salmaza.(mr/Jar)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com