HUKUM

Rotasi Jabatan di Lingkungan Kejaksaan RI Wilayah Sumut

METRORAKYAT.COM, MEDAN – Rotasi jabatan dilingkungan Kejaksaan RI kembali dilakukan, salah satu dari ratusan orang yang dirotasi, terutama di jabatan Eselon II yang dianggap berprestasi dan memiliki inovasi termasuk didalamnya adalah Asintel Kejatisu Leo Simanjuntak yang dipromosikan jadi Koordinator pada Jamintel Kejagung RI di Jakarta.

Leo Simanjuntak yang sudah berkiprah di Kejati Sumut telah menunjukkan prestasinya dengan penangkapan DPO, inovasi penerangan hukum dengan adanya Adhyaksa TV dan pelayanan publik lainnya lebih dimaksimalkan.

Informasi tentang rotasi ini diperoleh dari Kasi Penkum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian, Kamis, (11/7/2019). 

“Jabatan Asintel Kejatisu dijabat oleh Andi Murji Machfud yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Direktorat Pertahanan dan Keamanan pada Direktorat Ideoologi, Politik, Pertahanan dan Keamanan Jamintel Kejagung RI,” kata Sumanggar.

Jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut, lanjut Sumanggar yang sebelumnya dijabat Yudhi Sutoto (sekarang jadi Kajati Maluku Utara) diisi oleh Sumardi SH, MH yang sebelumnya menjabat Wakajati Kepulauan Bangka Belitung.

Beberapa Kajari di wilayah kerja Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara juga dirotasi, antara lain Kajari Dairi  Johnny William Pardede dapat promosi jadi Asintel Kejati Babel, posisi Kajari diisi oleh Syahrul Juaksha Subuki yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Kejati Jambi.

Kajari Tanjung Balai Asahan dapat promosi jadi Aswas di Kejati Aceh, posisi Kajari diisi oleh Anak Agung Gde Satya Marakandeya yang sebelumnya menjabat Kajari Halmahera Barat. Kajari Labuhan Batu Selatan Joko Wibisono dapat promosi jadi Asbin di Kejati Aceh, posisi Kajari diisi oleh Ketut Winawa yang sebelumnya menjabat Kajari Kepulauan Aru di Debo.

Kajari Padangsidempuan Firmansyah digantikan oleh Victor Saut SH sebelumnya menjabat Kepala Sub Direktorat Tindak Pidana Perpajakan dan Pencucian Uang pada Direktorat Penuntutan Jampidum Kejagung RI. Kemudian Koordinator di Bidang Pidsus Kejatisu Suhendri dapat promosi jadi Kajari Kampar di Bangkinang dan Donny K Ritonga Kasi Pertimbangan Hukum pada Asdatun Kejatisu jadi Koordinator di Bidang Pidsus Keajtisu.(MR/rl)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com