PERISTIWA

Rampok Toko Emas Asia Baru, Indera Mahkota Goal

METRORAKYAT.COM, MEDAN AREA – Terlibat dalam kasus perampokan toko emas Asia Baru di jalan Tamrin / Asia Baru no 4 kelurahan Sei Rengas II kecamatan Medan Area Indera Mahkota (43) yang merupakan staf PT.Perkebunan Sumatera Utara, warga desa kebun Seiko Kasih kecamatan Kotarih kabupaten Serdang Bedagai ini terpaksa berurusan dengan Polsek Medan Area. Minggu (12/5/2019) jam 14:50 WIB.

Kejadian bermula pada saat pelaku datang dan masuk kedalam toko emas Asia Baru dengan membawa satu tas warna hitam putih yang didalamnya terdapat satu botol alat semprot berisi larutan cabai.

Setelah tiba didalam toko, pelaku langsung menyemprotkan air cabai yang telah ia persiapkan kearah wajah penjual emas sembari memecahkan kaca Steling toko dan mengambil perhiasan yang di pajang didalamnya dan langsung melarikan diri. Namun pedagang emas tersebut melakukan perlawanan dengan mencoba menghalau korban dengan menggunakan batang sapu lantai sambil berteriak-teriak minta tolong.

” Rampok…tolong ………rampok” hingga teriakan itu memancing perhatian masyarakat yang berada di sekitar tempat kejadian.

Akhirnya aksi nekad pelaku berujung petaka, masyarakat yang terpancing emosinya langsung menangkap pelaku dan menghajarnya hingga babak belur dan memboyong pelaku ke Polsek Medan Area.

Kanit Reskrim bantah Pelaku di lepas

Terkait hal ini, tersiar kabar kalau polsek Medan Area telah menangguhkan penahanan terhadap pelaku, namun hal ini langsung dibantah oleh Kanitreskrim Polsek Medan Area, Iptu A.Tambunan.

” Tersangka masih kami tahan di sel tahanan Polsek Medan Area sembari menunggu berkasnya lengkap dan akan kami limpahkan ke kejaksaan,” ucap Tambunan.

Lanjutnya lagi, ya kalau antara korban dan pelaku sudah mufakat untuk berdamai dan sudah tidak mempermasalahkan masalah itu lagi, itu ya syah-syah saja itu hak mereka. Kan itu tak menghentikan proses hukumnya. (MR/Suriyanto)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com