DAERAH

Rakor DPW & DPC PKB Se-Papua Barat sepakat Sistem Noken untuk Cak Imin

METRORAKYAT.COM, PAPUA BARAT – Hari ini Rabu, 14 Agustus 2019 DPW dan DPC PKB se Papua Barat menggelar Rapat Koordinasi (RAKOR) dalam rangka menyikapi Muktamar PKB di Bali yang sedianya akan di buka secara resmi oleh bapak Jokowi presiden RI pada tanggal 20-23 Agustus mendatang.

Inti pertemuan hari ini bahwa DPW dan 13 DPC PKB se Papua Barat menyepakati menggunakan sistem Noken pada Muktamar PKB di Bali. Demikian kata Abdullah Gazam ketua DPW PKB Papua Barat usai acara.

Dia kemudian merinci bahwa sistem Noken itu sesungguhnya sama artinya dengan aklamasi. Karena kami di tanah Papua dengan keraifan lokalnya maka kemudian kami lebih senang menggunakan istilah sistem Noken.

Masih di tempat yang sama Ketua DPC PKB Kabupaten Tambrauw, Yohanes Yesawen, SH menyatakan sikap tegas bahwa sejak awal sebelum rencana Muktamar PKB di gelar, kami di Papua Barat memang tetap solid di bawa satu komando pimpinan di DPW bahwa wajib hukumnya mendukung kembali Cak Imin menjadi Ketua Umum DPP PKB karena di bawah kepemimpinan beliau PKB mengalami masa-masa kejayaan. Bagi kami orang Papua Cak Imin masih yang terbaik maka layak kami usung kembali menggunakan sistem Noken. (MR/Azrul)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com