DAERAH

Polsek Pademangan Periksa Mobil Dinas

METRORAKYAT.COM, JAKARTA UTARA – Kepolisian Sektor Pademangan, Jakarta Utara, hari ini melakukan pemeriksaan kendaraan dinas operasional sebagai sarana penunjang kegiatan kedinasan, pada hari Rabu (9/10/2019).

Pemeriksaan kendaraan dinas ini dilaksanakan di halaman Mapolsek Pademangan. Selain untuk pendataan, pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kendaraan untuk dilakukan pemeriharaan dan perawatan.

Kegiatan pengecekan Ranmor Dinas tersebut dilakukan usai Apel pagi dan dipimpin langsung oleh Kanit Samapta Polsek Pademangan Iptu SB.Siallagan.SH.

Iptu Siallagan mengatakan, dilakukannya pengecekan Ranmor (kendaraan motor) Dinas ini merupakan salah satu fungsi kontrol atau pengawasan secara rutin untuk memastikan kondisi kendaraan dinas.

Pengecekan kendaraan dinas dilakukan secara berkala dimaksudkan agar ranmor yang diberikan oleh dinas kepada personil dapat diketahui kelayakan kondisi dalam membantu menjalankan tugas anggota di lapangan.

Kemudian kendaraan dinas harus dalam kondisi baik termasuk kelengkapan suratnya, kelayakan kendaraan akan mampu mendukung tugas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab pada setiap personel yang bertugas menggunakan dan merawat ranmor (kendaraan motor) dinas,”ungkap Kanit Samapta Polsek Pademangan Iptu SB.Siallagan.SH. (MR/IS)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com