POLISI KITA

Polres Kukar Menerjunkan Rescue Lengkap Bantu Mengatasi Banjir di Tenggarong

METRORAKYAT.COM, KUKAR – Kepolisian Resor Kutai Kartanegara akan menerjunkan anggota beserta perlengkapan rescue lengkap untuk bantu mengatasi banjir yang terjadi di Tenggarong dan sekitarnya.

Hal ini di sampaikan saat Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar didanmpingi oleh Kepala PU Muhammad Yamin saat melakukan peninjauan waduk yang sempat jebol, Selasa (11/06/2019), sekitar pukul 13.00 Wita.

“Kemaren pas hujan pada hari Minggu lalu menyebabkan waduk ini jebol dan airnya menguap sehingga menyebabkan air turun hingga kepemukiman warga.” Ucapnya.

AKBP Anwar Haidar juga mengatakan apabila intensitas hujan meninggi dirinya akan menurunkan personil polri dengan peralatan lengkap untuk membantu menanggulangi hal yang akan terjadi. ”Kita akan menyiapkan personil polri lengkap dengan peralatan rescue untuk membantu evakuasi dan sebagainya.” Ungkapnya.

Untuk di ketahui, pada hari Minggu (09/06/2019) yang lalu kota Tenggarong dan sekitarnya terendam banjir hingga setinggi leher orang dewasa dan mengakibatkan ratusan rumah terendam. (MR/IS)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com