POLISI KITA

Polres Ciamis dan Bhayangkari Cabang Ciamis Menggelar Bhakti Sosial (Baksos) Donor Darah

METRORAKYAT.COM, CIAMIS – Dalam rangka HUT Polwan ke-71 dan HKGB ke-64, Polres Ciamis dan Bhayangkari Cabang Ciamis menggelar bhakti sosial (Baksos) donor darah bertempat di PMI Kabupaten Ciamis, Senin (12/08/2019).

Kegiatan donor darah ini di pimpin Pakor Polwan Polres Ciamis Iptu Hj. Iis Yeni Idaningsih di dampingi oleh Ipda Magdalena dan wakil ketua Bhayangkari Cabang Ciamis Reni Wira beserta jajarannya.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, dalam rangka HUT Polwan ke-71 dan HKGB ke-64, Polres Ciamis dan Bhayangkari Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan yang bersifat bhakti sosial. Salah satunya gelar bakti kesehatan, dengan donor darah.

“Pada pelaksanaan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polwan Polres Ciamis dan Bhayangkari Cabang Ciamis kepada masyarakat yang membutuhkan darah,” katanya Kapolres.

Sementara Pakor Polwan Polres Ciamis Iptu Hj. Iis Yeni Idaningsih menjelaskan, donor darah merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai sosial tinggi, sebab darah yang di donorkan akan di gunakan oleh pasien yang membutuhkan.

“Bahkan darah yang telah di donorkan dapat menyelamatkan banyak nyawa,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, wakil Bhayangkari Cabang Ciamis Reni Wira menambahkan, donor darah ini wujud kepeduliannya untuk membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah.

“Mudah-mudahan, darah yang di donorkan nantinya dapat bermanfaat untuk pasien yang membutuhkan,” pungkasnya. (MR/IS)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com