POLISI KITA

Polres Batu Bara Lakukan Giat Kesehatan Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 73

METRORAKYAT.COM, BATUBARA – Polres Batu Bara bersama Bhayangkari Cabang Batu Bara, lakukan giat kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 73, dengan membantu seorang pemuda Septian Prayuda 26 tahun, warga Desa Empat Negri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara menderita penyakit lumpuh selama 3 Tahun, Rabu (10/7/19).

Kapolres Batu Bara AKBP Robin Simatupang didampingi Wakapolres Kompol Herwansyah Putra, bersama para kasat memberi support untuk Yuda yang lagi lumpuh tak berdaya akibat kecelakaan yang dialaminya 3 tahun silam, saat mengendarai sepeda.

AKBP Robin Simatupang mengatakan, turut prihatin atas musibah yang diderita Yuda, sebagai sesama insan kita merasa terpanggil untuk membantunya. Jangan patah semangat, didunia ini gak ada yang nggak mungkin, atas nama Polres Batu Bara siap memfasilitasi untuk penyembuhan Yuda, secepatnya nanti Yuda akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres menghimbau kepada masyarakat Batu Bara untuk membantu Yuda, dengan kondisi ekonomi yang kurang mampu, tidak sanggup untuk berobat, kita prihatin karena Yuda ini anak yang pintar, tamat sekolah di Universitas Sumatera Utara dengan biaya sendiri, baru satu tahun tamat sekolah, mendapat musibah terjatuh saat lagi goes di Medan, ungkap Robin Simatupang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres membantu satu unit tempat tidur Bed Pasien sistim engkol, untuk membantu agar Yuda bisa berganti posisi, tidak berbaring terus. Kapolres Batu Bara juga memberikan sekedar uang penali kasih dan mie instan serta sembako.

Dengan mata yang berkaca – kaca Yuda mengucapkan, “ribuan terima kasih kepada Kapolres Batu Bara dan rombongan, saya tidak menyangka kalau orang nomor satu di kepolisian Batu Bara datang ke rumah kami dan membantu saya, sungguh ini semua anugrah dari Allah SWT, sudah tiga tahun pak saya terkapar seperti ini, dengan kehadiran Kapolres Batu Bara semangat saya untuk sembuh semakin kuat, semoga beliau (Kapolres – red) tetap dalam keadaan sehat walafiat, dan sukses selalu, terima kasih, terima kasih”, ungkap Yuda sambil menyeka air matanya.

Turut serta saat mengunjungi Yuda, Kabag Op, Ibu Kepala Desa Empat Negri, Camat Datu Lima Puluh, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Sabhara, Kasat Lantas. (MR/PS)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com