POLITIK

Politisi Gerindra Optimis Kejahatan Demokrasi Di Kabupaten Maybrat Ada Aktor Tertentu

METRORAKYAT.COM, MAYBRAT – Kaum Intelektual mudah asal Kabupaten Maybrat, yang juga sebagai politisi dari partai Gerindra, “Vinsensius Turot,  meminta kepada Sentra GAKUMDU, BAWASLU Provinsi Papua barat segera bergerak cepat menindaklanjuti Pengaduan dari Parpol, maupun para calon, DPRD, DPR RI, DPD terkait kecurangan yang di lakukan oleh KPU Kabupaten Maybrat, Ini kejahatan Demokrasi yang Luar Biasa,

Saat di wawancara lewat via telpon selulernya Selasa (11/6/2019) Vinsen menyampaikan sebagai Pemuda Maybrat meminta Pihak yang berwajib segera mengusut Tuntas dalang dibalik kecurangan Pemilu di Kabupaten Maybrat hingga ke akar-akarnya dan hasil temuannya segera di umumkan ke Publik secara terang benderang.

“Ini masalah nilai dan harga diri kami orang Maybrat yang saat ini mendapatkan Penilaian buruk dari orang-orang suku lain, sehingga kami atas nama Masyarakat Suku Maybrat meminta Oknum Yang terlibat baik komisioner maupun Kepala sekertariat harus ditindak tegas dan  lembaga kpud harus di tertibakan dan Independensinya harus di kembalikan,”ungkapnya.

Vinsen juga sangat Optimis ada pihak yang terlibat dalam kejahatan Demokrasi tersebut, misalkan Kepala Sekertariat/sekertaris KPU Kabupaten Maybrat sudah sepatutnya di berhentikan dan di pidanakan sebab, nyata-nyata Sekertaris KPU Melanggar Undang-Undang  No 7 tahun 2017 dan melanggar Peraturan DKPP No 2 Tahun 2017 tentang Kode Etik penyelenggara pemilu. “Kami sangat optimis Sekertaris KPU Maybrat telah melanggar ketentuan yang dimaksut diatas,”tuturnya.

Di duga memiliki hubungan kekerabatan dengan oknum Caleg Partai Demokrat Provinsi Papua Barat Dapil 4 Berinisial Ibu H I.

“Hal tersebut ini sangat melanggar Konstitusi di Negara kita, lebih parahnya lagi Sekertaris KPU maybrat tidak pernah mengumumkan secara terbuka kepada publik atas hubungan kekerabatannya tersebut,”bilangnya.

Hal yang membuat Masyarakat Maybrat sangat malu dan di tertawai oleh suku-suku lain di Papua dan Indonesia secara umum. “Di dalam pesta demokrasi ini dengan membuang Dokumen Negara beberapa waktu lalu di Kali masuk Jalan antara Maybrat Sorong ini sesuatu yang sangat menampar kami orang Maybrat sehingga kami minta tolong di proses sesuai ketentuan yang berlaku dinegara ini,”jelas Vinsen.

Pihaknya sangat optimis banyak orang baik di Komisiner KPU Maybrat hanya mereka semua terkena dampak dari kejahatan Oknum tertentu di KPU Maybrat dan kami sangat optimis penghilangan barang bukti dokumen Negara yang di temukan ketua Partai Gerindra.Kabupaten Mabrat ini adalah pelaku orang lama didalam KPU Mabrat yang selama ini sangat berpengalaman dengan kecurangan-kecurangan yang yang lakukan secara terstruktur, sistimatis dan masif,

Dirinya juga meminta kepada Bawaslu Kabupaten Maybrat di Moment Klarifikasi nanti harap mendorong kejahatan luar biasa ini agar pelakunya di Poses demi menertibkan lembaga negara yang Independen ini, sehingga terwujudnya Maybrat yang bersih dan berwibawa,”tutup Vinsensius. (MR/Jefri)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com