PENDIDIKAN

Plt Bupati Serahkan e-KTP Kepada Para Pelajar SMA

METRORAKYAT.COM, ASAHAN – Plt Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi Asisten II Ekbang, Kadis Pendidikan serta Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Asahan menyerahkan e-KTP kepada para siswa/siswi SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 1 Air Batu, Selasa (3/9/2019) di Aula Sekolah setempat masing-masing.  Dalam laporannya, Ketua Panitia yang juga Kadia Dukcapil, Drs H Suprianto MPd melaporkan bahwa Disdukcapil Asahan menyerahkan e-KTP kepada para siswa/siswi di dua sekolah sebanyak 124 e-KTP yang terdiri dari 49 e-KTP di SMA Negeri 2 dan 75 e-KTP di SMA Negeri 1 Air Batu.

” Program e-KTP ini merupakan program Disdukcapil Asahan yang diberi nama go to school dan memiliki tujuan untuk mensukseskan visi misi Pemkab Asahan dalam pelayanan publik guna melayani masyarakat, ” ujarnya. 

Ia juga menghimbau kepada Kepala Sekolah untuk mengarahkan siswanya melakukan perekaman di Kantor Camat, sehingga program Pemkab Asahan dalam mempercepat laju e-KTP dapat tercapai, ” Kepada UPT Disdik Sumut, diharapkan dapat memberikan dispensasi kepada para siswa dalam perekaman e-KTP, ” pungkasnya.

Sementara Plt Bupati Asahan H Surya BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan Pemkab Asahan merupakan salah satu program nawacitanya Presiden RI Ir Joko Widodo yakni pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat. “Saya berharap para siswa/siswi yang telah menerima e-KTP, dapat menjaga dengan sebaik-baiknya. Karena, kegunaan e-KTP ini sebagai identitas diri.

Selain itu e-KTP juga berfungsi sebagai kelengkapan dalam pengurusan administrasi surat lainnya, ” ujar Plt Bupati.  Selain itu Surya juga berharap kepada para siswa/siswi dapat memberikan kontribusinya berupa hak pilihnya pada Pilkada Asahan yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2020 mendatang, ” Karena satu hak suara dapat menentukan nasib pembangunan di Asahan 5 tahun kedepannya, ” kata Surya. (MR/Nr)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com