DAERAH

Plt Bupati Asahan Hadiri Panen Raya Padi Sawah di Desa Serdang

METRORAKYAT.COM, ASAHAN – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Asahan H Surya BSc, menghadiri acara panen raya padi sawah di desa Serdang kecamatan Meranti. Hadir dalam kesempatan itu anggota Komisi III DPR RI, DR Hinca Panjaitan SH MH ACCS, Sekda Asahan, Ketua Partai Demokrat Asahan, OPD, Kepala desa, serta para Kelompok tani desa Serdang.

Camat Meranti, Darma Ginting SE, dalam sambutannya menyampaikan bahwa luas lahan pertanian yang ada di kecamatan Meranti berjumlah sekitar 2.200 hektar. Yang akan di panen seluas 457 hektar, hal itu merupakan panen pertama di tahun 2019 di kecamatan Meranti.

” Terimakasih kepada pemerintah Asahan atas ditambahnya debit air sungai bunut ini, dengan demikian hasil panen masyarakat dapat bertambah, ” ucapnya seraya berharap Plt Bupati dapat membantu masyarakat kecamatan Meranti dalam alih fungsi dari lahan sawit menjadi lahan tanaman padi.

Disela-sela kegiatan, Plt Bupati menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten  Asahan sangat mendukung alih fungsi yang dilakukan oleh masyarakat dari kelapa sawit menjadi tanaman padi, ” Pemerintah Kabupaten Asahan akan membantu masyarakat dalam pengalihan fungsi lahan tersebut, ” kata Surya. 

Sementara, Anggota Komisi III DPR RI, Dr Hinca Penjaitan SH MH ACCS, dalam sambutannya mengatakan bahwa Asahan merupakan salahsatu lumbung padi yang ada di Indonesia sejak dahulu hingga sekarang. Ia juga berharap masyarakat dapat beralih fungsi lahan, yang mana dari lahan kelapa sawit menjadi lahan pertanian.

” Saya mengharapkan pemerintah Kabupaten Asahan dapat menaikkan debit air sungai Bunut sehingga produksi padi yang ada di kecamatan Meranti dapat meningkat, ” pungkasnya sembari meminta untuk mengembangkan pertanian di Asahan. (MR/Nr)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com