DAERAH

Persiapan Kegiatan Festival Gemar Makan Ikan di Kabupaten Raja Ampat

METRORAKYAT.COM, RAJA AMPAT – Dalam Rangka untuk persiapan kegiatan festival gemar makan ikan di kabupaten Raja Ampat tahun 2019 hingga kini progres persiapan Panitia penyelenggaraan kegiatan tersebut sudah 80%.

Hal ini diungkapkan oleh, Ketua panitia penyelenggara festival Kasim,S.Pi, saat ditemui media ini di ruang kerjanya,Rabu (06/11/2019) waktu setempat kemarin.

Kasim mengatakan dalam festival kali ini juga akan melibatkan para pelajar dari semua distrik di kabupaten Raja Ampat.

“Festival kali ini kami juga libatkan semua pelajar dan juga ibu-ibu PKK di semua distrik untuk mengisi semarak festival gemar makan ikan ini,”ucapnya.

Pada festival gemar makan tersebut, Panitia kegiatan juga membuka beberapa lomba, yakni lomba melukis, lomba memasak dan juga lomba mewarnai serta sejumlah mata lomba lainya.

Tema yang diusung dalam festival gemar makan ikan Raja Ampat tahun 2019 ini yakni,”Quality Fish and Processed Fish-Raja Ampat Health andIntellegent Community”atau Proses Pengolahan Ikan yang Baik menjamin masyarakat Raja Ampat Sehat dan Pintar.

“Kegiatan festival gemar makan ikan ini rencananya akan dilaksanakan di pantai WTC pada tanggal 12 sampai 14 November 2019 yang juga akan dimeriahkan oleh beberapa artis lokal yakni, Edward kondologit , Vicky Salamor dan disko Pantura,”bebernya.

Sambungnya lagi, terkait tiket dan akomodasi lainya, pihak panitia penyelenggara tengah dalam upaya mempersiapkanya mulai dari penginapan,tiket dan lain-lainnya.

Kegiatan festival gemar makan ini juga rencananya akan dihadiri oleh menteri kelautan dan perikanan Republik indonesi, Edhy Prabowo sekaligus membuka kegiatan tersebut, Namun.

Lannjut Kasim bahwa, untuk menghadirkan menteri belum ada kepastian sebab sampai sekarang masih dalam tahap koordinasi. (mr/felix)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com