DAERAH

Persepektif Pemuda Lhokseumawe : Sayuti S.H.,M.H. Bersatu Pada Masyarakat, dan Merekat Bagai Jiwa dan Jasad

METRORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE – Sosok Sayuti Abubakar Peusangan tentu sudah tidak asing lagi di mata para pemuda yang merindukan perubahan, atau bahkan aktivis mahasiswa, dan rakyat Aceh pada umumnya.

Salah Seorang Aktivis Lhokseumawe mengatakan ia meyakini perubahan nasib rakyat hanya bisa dilakukan dengan cara melakukan perubahan pada sistem pemerintahan.

“Tatanan masyarakat ini Akan terbentuk sesuai Dengan koridor bangsa dan bernegara selama sistem dan pemegang sistemnya bagus dan layak” ungkap Muji al-furqan. Aktivis LHOKSEUMAWE-ACEH, Rabu (13/02).

Kacamata penilaian dari sang aktor pejuang dari bagian pemuda itu pun keluar, ia menilai Sang Advokat Legend asal Aceh layak diperjuangkan duduk di DPR-RI

“Saya tipikal seorang parlemen jalanan, bahkan pernah merasakan pahitnya hidup dalam jeruji besi Karna memperjuangkan hak rakyat dan saya percaya bahwa jalur harus politik, harus demokratis, yang berada di pemerintahan harus orang orang yang memiliki khazanah keilmuan tinggi , untuk merenovasi sistem yang buruk menjadi lebih baik.”pungkas Muji.

Ia juga menuturkan tatkala terlibat dalam gerakan mahasiswa, terlibat dalam organisator ia hanya bisa menyuarakan aspirasi masyarakat di luar sistem.
” Sang aktivis hanya bisa merubah diluar sistem, tapi sang Calon legislator bisa robah di internal sistem dan hari ini saya bersikap untuk memperjuangkan bang Sayuti untuk berada di parlemen untuk menunjukkan perubahan dan bisa menjadi legislator priosritaskan kepentingan rakyat Aceh” tutup Aktivis Lhokseumawe Aceh itu. (MR/Arwan Syahputra).

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com