TNI MERAKYAT

Peringatan Ke-72 Hari Bakti TNI AU, Lanud SIM Karya Bakti di Masjid Bung Sidom Blang Bintang

METRORAKYAT.COM, ACEH- Dalam rangkaian peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang Ke-72, Lanud Sultan Iskandar Muda kembali hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu meringankan kerja masyarakat di desa binaan. Sebelumnya juga Lanud Sultan Iskandar Muda telah melaksanakan berbagai macam kegiatan Bakti Sosial dan Karya Bakti sejak tanggal 27 Juli 2019.

Sebagai Informasi, Bakti Sosial dan Karya Bakti yang telah dilaksanakan Lanud Sultan Iskandar Muda salah satu diantaranya. Bakti Sosial donor darah, Bakti Sosial pemberian tali asih kepada puluhan warga Blang Bintang, dilanjut Karya Bakti peduli lingkungan, Karya Bakti pembersihan lingkungan seputar monumen pesawat hawk yang terletak di desa Aneuk Galong, dan juga yang akan dilaksanakan sekarang ini adalah berupa Karya Bakti peduli lingkungan di Masjid Bung Sidom Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar. Kamis (1/8).

“Masjid Bung Sidom ini juga termasuk salah satu Masjid situs Cagar Budaya yang harus bersama-sama kita jaga keindahan, kerapian serta kelestarianya,” jelas Keuchik Gampong Bung Sidom Pada saat itu di sela-sela kesibukan kurve bersama ataupun gotong royong, selain di dampingi personel Lanud Sultan Iskandar Muda pak Keuchik juga hadir bersama masyarakat dan perangkat desa.

Dengan mengajak warga gampong. “Pekerjaan dilaksanakan secara gotong royong yang bertujuan, selain untuk menjalin silaturrahmi yang baik dengan masyarakat seputar Blang Bintang juga suatu bentuk kepedulian TNI AU kepada masyarakat di desa binaan. kerja sama yang dinamakan gotong royong ini harapanya dapat mencermin kan suatu kebiasaan berprilaku hidup bersih,” ujar Kordinator bakti Sosial Mayor Kal Zulkifli, S.T. ( MR/Suriyanto/Red )

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com