Peringatan HUT PIA Ardhya Garini ke 62 di Korcab Medan Berlangsung Penuh Khidmat

Views: 25

METRORAKYAT.COM, MEDAN – PIA Ardhya Garini merupakan organisasi Persatuan Isteri Prajurit TNI Angkatan Udara. Isteri Prajurit Angkatan Udara mutlak tidak dapat dipisahkan dari TNI Angkatan Udara, baik dalam melaksanakan tugas organisasi maupun dalam kehidupan pribadi. Oleh karena itu isteri prajurit TNI Angkatan Udara harus membantu TNI Angkatan Udara dalam menyukseskan tugasnya baik sebagai kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa untuk mencapai cita-cita bangsa Indonesia.

Latar belakang pembentukan kedudukkan
di dorong oleh keinginan Iuhur untuk mencapai tujuan organisasi, para isteri prajurit TNI Angkatan Udara bertekad bulat meningkatkan perjuangan dalam wadah organisasi PIA Ardhya Garini sebagai kelanjutan dari organisasi terdahulu berasaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta tetap membina terjalinnya.

Persatuan, kesatuan persaudaraan serta kekeluargaan, rasa senasib, sepenanggungan serta seperjuangan sebagai isteri prajurit.

Ny. Ayu Yuyu Sutisna selaku ketua umum PIA Ardhy Garini dalam kata sambutannya yang dibacakan oleh Ny. Dirk Poltje Lengkey selaku ketua PIA Ardhya Garini Cabang Lanud Soewondo Medan, di aula Silindung jalan Adi Sucipto, Kamis ( 6/12/18 ) mengatakan bahwa dalam kesempatan yang berbahagia ini selaku ketua umum PIA Ardhya Garini saya mengucapkan ” selamat ulang tahun ” kepada segenap anggota PIA Ardhya Garini dimana pun berada.

PIA Ardhya garini dapat terus menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi istri TNI angkatan udara yang mampu memberikan manfaat untuk kepentingan angkatan udara, TNI, bangsa dan negara.

Peringatan ulang tahun seperti ini diharapkan juga dapat dijadikan momentum untuk introspeksi dan evaluasi terhadap kinerja PIA AG selama ini, sehingga tujuan organisasi yang sama-sama kita inginkan dapat tercapai.

Tujuan yang dimaksud secara internal adalah untuk memelihara dan meningkatkan kesejahteraan anggota TNI AU berdasarkan nilai kebersamaan dan kekeluargaan.

Sedangkan secara eksternal, turut serta meningkatkan peran wanita Indonesia, melalui pengembangan kualitas sumber daya manusia dan kemandirian di segala bidang .

Kekeluargaan dan kebersamaan selalu menjadi inspirasi yang menyemangati kiprah organisasi PIA ARDHYA GARINI, di samping kepedulian sosial.

Kepedulian sosial merupakan yang tinggi yang merupakan sesuatu yang sangat di butuhkan di era seperti ini ucap NY.Dirk Poltje Lengkey.

Melalui tema peringatan HUT PIA ARDHYA GARINI kali ini dengan mengangkat tema ” Dengan Semangat Kebersamaan dan kepedulian , PIA ARDHYA GARINI bertekad meningkatkan peran pengabdian sosial di masyarakat”.

Tema tersebut sangatlah relevan karena disamping tuntutan kondisi saat ini , kebersamaan, kekeluargaan dan kepedulian sosial, merupakan nafas organisasi PIA ARDHYA GARINI.

Oleh sebab itu saya mengajak ibu-ibu PIA ARDHYA GARINI dimana pun berada untuk meningkatkan kinerjanya agar keberadaan organisasi dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk organisasi sebut istri dari Danlanud Soewondo lagi.

Selanjutnya dalam tahun politik yang pada bulan April 2019 nanti akan digelar pesta demokrasi untuk pemilihan presiden dan legeslatif, Ketua PIA ARDHYA GARINI yang merupakan istri dari kepala staf angkatan udara ini menegaskan bahwa” PIA ARDHYA GARINI bukanlah organisasi politik tetapi organisasi kemasyarakatan yang bebas dari politik” , oleh sebab itu kata Ny Yuyu Sutisna melalui yang diucapkan Ny Dirk Poltje Lengkey.

” Janganlah membuat pernyataan atau aktifitas atas nama PIA ARDHYA GARINI dalam kegiatan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tersebut, PIA ARDHYA GARINI netral dalam kegiatan politik praktis baik ditingkat daerah maupun pusat,”pungkasnya.

Usai membacakan kata sambutannya acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan peniupan lilin kue ulang tahun PIA ARDHYA GARINI ke 62 dan dirangkai dengan pengumuman pemenang lomba yang diadakan dalam rangka memperingati HUT PIA AG yang ke 62 di Medan serta beberapa hiburan dari putra dan putri TNI AU yang masih duduk di bangku TK, di Medan dalam kelihaian menari dan kegemulaian anggota PIA AG dalam tarian modern.

Kegiatan ini dihadiri oleh Danlanud Soewondo,Danwing III Paskhas beserta ibu, Danyonko 469 Paskhas, Dansatpom dan para kepala dinas beserta ibu Lanud Soewondo Medan. (MR/Suriyanto).

0

Your Cart