DAERAH

Perayaan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 71 di Kota Tebingtinggi Berlangsung Khidmat

MetroRakyat.com  | TEBINGTINGGI –  Pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 tanggal 17 Agustus 2016 di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota setempat berlangsung khidmat, Rabu (17/08/2016). Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Kota Tebingtinggi AKBP Hj Ciceu Cahyati Dwimeilawati SH MH.

Peserta upacara bendera terdiri dari PNS, TNI/Polri, Pelajar dan Mahasiswa, Organisasi Kepemudaan (OKP). Dibagian tribun Anjungan Sri Mersing dihadiri oleh Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekdako Tebingtinggi H Johan Samose Harahap, Ketua dan Anggota DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), Ketua Pengadilan Negeri, Dandim 0204 /DS, Ketua MUI, Pimpinan Parpol, para Pimpinan SKPD, Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi.

Upacara diawali dengan mendengarkan alunan sirenai detik-detik proklamasi, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Proklamasi yang dibacakan Ketua DPRD Kota Tebingtinggi M Yuridho Chap, kemudian pembacaan doa.

Selanjutnya pengibaran bendera Merah Putih oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) gabungan siswa-siswi SMA dan SMK se Kota Tebingtinggi sambil diiringi lagu Indonesia Raya oleh Korp Musik Kota Tebingtinggi.

Kapolres Kota Tebingtinggi AKBP Hj Ciceu Cahyati Dwimeilawati SH MH, dalam kata sambutannya mengatakan mengajak seluruh warga Kota Tebingtinggi yang tercinta agar meneruskan kemerdekaan ini dengan mengisi Ilmu dan pembangunan demi kesejahteraan rakyat Indonesia, dalam peraturan hokum dan perundang undangan yang berlandaskan Pancasila serta UUD 1945.

Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016 di Kota Tebingtinggi tersebut, ditandai dengan pawai keliling Kota yang dilepas Kejari Kota Tebingtinggi H Fajar Rudi Manurung SH MH dari titik start di Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi.

Pelaksanaan pawai keliling Kota untuk tahun ini diselenggarakan dengan sederhana diikuti oleh ratusan barisan pelajar lintas adat dan budaya serta atraksi drumband seperti pada Tahun – Tahun sebelumnya, selanjutnya acara ramah tamah diwarnai pemberian tali kasih dan bingkisan kepada para Veteran.  ( Msp)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com