DAERAH

Pendaftar Tumpah Ruah, Kabinet Bersinergi BEM FH Unimal Dinilai Jadi Sorotan Mahasiswa

METRORAKYAT.COM, LHOKSEUMAWE – Baru baru saja terpilih jadi Ketua dan wakil BEM FH, Mahasiswa Fakultas hukum universitas Malikussaleh dihebohkan dengan hadirnya Kabinet Bersinergi BEM FH di bawah Komando Muhammad Fadli-Hakiki Limbong.

Pasalnya, open Recrutmen yang dibuka selama +- 5 Hari sudah di masuki ratusan pendaftar.
Hal itu terbukti saat pengumpulan data di screening Test calon keanggotaan, Sabtu-Minggu (13-14/04/2019) di Sekretariat BEM FH Unimal.

Muhammad Fadli, selaku Ketua BEM FH memaparkan kuantitas pendaftar saat ini adalah bentuk kondusifitas Mahasiswa terhadap kabinet Bersinergi.

“Jarang-jarang ada seperti ini, data Yang kami terima sekitar 185an lebih yang terdaftar, itupun jika kami buka open Recrutmen selama 10 Hari maka 300an pun bisa pendaftar, mungkin kita yang kewalahan waktu screening Test, hehe,. Optimis saja, insya Allah ini adalah bentuk kondusifitas mereka terhadap kabinet Bersinergi,” papar Ketua BEM FH Unimal 2019-2020, Senin (15/04/2019).

Ditambahnya lagi, Kabinet Bersinergi membantu aktivitas Mahasiswa.

“Sebelum jadi Ketua BEM, Bang Fadli selalu Update mengenai informasi akademik, dan selalu membagikan nya ke mahasiswa, untuk diskusi beliau juga asik, dan kami bangga jika bisa bergabung dengan kabinet Bersinergi ini,” ucap Jefri Mulia, salah satu Calon Anggota BEM FH Unimal.

Namun sangat disayang kan, dari 185an itu tidak semudah itu akan diluluskan, karena ada tahap proses seleksi.

“Ini benar benar kita seleksi, walau orang’ terdekat sekalipun, yang tidak ada komitmen dan motivasi ke Kabinet Bersinergi mungkin tidak akan bisa lulus, karena kita butuh yang mau dan mampu bekerjasama,” pungkas Nurvianti Putri, Bendahara Umum Kabinet Bersinergi BEM FH Unimal.

Dan pejabat BEM FH berharap, Calon anggota tetap optimis dan menunggu hasil dari screening test, dan siapa saja yang akan mengemban amanah, berkomitmen membawa Kabinet Bersinergi yang progresif. (MR/AR)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com