DAERAH

Penanaman Bibit Mangrove Dinas BLHKP Diduga Proyek Siluman

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Diduga proyek penanaman bibit mangrove di bawah Badan Lingkungan Hidup Kebersihan Dan Pertamanan ( BLHKP ) Kota Langsa yang berada di jalan Medan – Banda Aceh Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa.

Diduga proyek siluman tersebut terdapat di bawah Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan ( BLHKP ) Langsa di mana proyek tersebut mengambil buah Bakau (mangrove ) yang di pekerjakan masyarakat Gampong Simpang Lhe di bawah komando Yusri (pengawai Kontrak) yang terdapat di Kantor BLHKP.

Ironisnya selama ini tanaman Bakau (mangrove) khususnya di Gampong Simpang Lhe telah terbentuk Tim Pelaksana Teknik Kegiatan (TPTK) di bawah komando Hanafiah, yang di dampingi ketua Relawan Kota Langsa, Syahrul akrab di sapa Juragan.

Di karnakan selama ini kami tim relawan sudah bekerja menjaga pohon Bakau (Mangrove) tanpa di gaji, jadi jangan seenak mereka mengambil buah Bakau (Mangrove) tanpa ada koordinasi dengan kami tim relawan dan apakah itu proyek atau apa saya tidak mau tau, yang seharusnya mereka melapor dulu kepada kami relawan. Ucap Syahrul akrab di sapa Juraga Ketua Relawan Kota Langsa Pengawasa Hutan Mangrove.

Pun demikian Yusri sebagai pelaksana tidak pernah berkoordinasi dengan Relawan dan Tim Pelaksana Teknik Kegiatan ( TPTK ) di Gampong Simpang Lhe, dengan demikian pada hari Kamis ( 13/9/19 ) pihak relawan sempat menahan satu unit Becak Viar milik BLHKP sebagai alat traspot untuk mengangkut buat Bakau ( mangrove dari Gampong Simpang Lhe ke Gampong Aluer Dua.

Dan sampai berita ini di tayangkan becak Viar milik BLHKP sudah di bawa kabur oleh Yusri bersama anggota kerjanya namun kuncinya berada di tangan tim relawan.

Saat di konfirmasi Kabid.Taman Mustafa mengatakan, Ianya tidak mengetahui. “Saya tidak tau, tanyak aja ke Pak. Umar selaku Kepala selama ini tidak ada Koordinasi dengan saya menyangkut hal tersebut,”ucapnya.(MR/DANTON )

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com