Pemkab Taput Serius Benahi Pariwisata Muara

Views: 32
PHOTO: Ikatan Muda Mudi Muara photo bersama dengan Bupati Taput Nikson Nababan usai melaksanakan audiensi.(METRO RAKYAT MARUDUT NABABAN.SH)

METRORAKYAT.COM, TAPUT – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput) serius dalam membangun Pariwisata khususnya di Kecamatan Muara selaku satu-satunya Kecamatan di daerah itu yang berada di pinggirannya Danau Toba.

Hal itu disampaikan Bupati saat menerima audiensi Ikatan Anak Muara dan Sekitarnya (Ikan Mas) yang turut didampingi para orang tua, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Muara, di Sopo Rakyat Kanopi Rumah Dinas Bupati, Tarutung, Minggu (2/12).

“Kita harus bersyukur atas keseriusan Pemerintah Tapanuli Utara dalam membangun pariwisata, yaitu pembenahan Muara dan Hutaginjang sehingga menjadi destinasi Pariwisata,”kata Bupati.

Bupati Nikson menambahkan, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan ‘Toba Run’ yang dirangkai dalam 3 lomba, yaitu Lomba Renang, Lomba Sepeda dan Marathon.

“Kegiatan seperti ini harus kita sambut baik karena mendukung kemajuan Pariwisata di Muara,” ujar dia.

Selanjutnya, Nikson menjelaskan beberapa langkah yang sedang diupayakan Pemkab Taput, seperti pembangunan pusat kuliner dan home industri, pembangunan infrastruktur jalan dan gedung perkantoran.

“Butuh keberanian dan jiwa besar dalam menghadapi tantangan pembangunan. Pemerintah bersama masyarakat harus berjuang keras mempromosikan pariwisata kita,” tegas Nikson.

Pada kesempatan tersebut, Ikatan Anak Muara menyampaikan beberapa rencana program organisasi seperti pembinaan atlet gantole, mendirikan perpustakaan, internet dan koperasi dan menyatakan kesiapan dalam mendukung pembangunan. (MR/PG)