TNI MERAKYAT

Pemkab Sergai Meriahkan Hari Guru Dan HUT PGRI Ke-74 Tahun 2019 Dengan Sepeda Santai

METRORAKYAT.COM, SERGAI – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melalui jajaran Dinas Pendidikan Sergai memperingati Hari Guru dan PGRI yang ke-74 tahun 2019, bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan Serdang Bedagai, Senin (02/12/2019) pagi.

Dalam memeriahkan HUT PGRI tersebut, Bupati Sergai Ir.H.Soekirman bersama Kadis Pendidikan Sergai Drs.Joni Walker Manik, MM dan seluruh jajaran tenaga pendidik serta tenaga kependidikan melaksanakan kegiatan Sepeda Santai yang dimulai start dari kantor dinas pendidikan dan finish kembali lagi di halaman kantor dinas pendidikan.

Dengan penuh semangat, Bupati Sergai Ir.H.Soekiriman menyampaikan apresiasinya kepada Kadis pendidikan beserta jajarannya atas terlaksananya kegiatan sepeda santai ini untuk memeriahkan Hari Guru dan HUT PGRI yang ke-74 tahun 2019.

Kegiatan ini sebut Soekirman, diharapkan dapat lebih meningkatkan semangat agar semuanya lebih sehat.

“Olahraga ini sangat bermanfaat bagi kita semua, selain badan sehat juga dapat meningkatkan semangat dalam belajar dan mengajar terutama bagi tenaga pendidik dan kependidikan.

Untuk itu marilah kita biasakan bersepeda, sebab ini bentuk demokrasi yang sejati dengan bersama mengayuh tanpa ada perbedaan kedudukan atau jabatan untuk menuju ke garis finish,” kata Bupati Sergai.

Bupati Soekirman menyebutkan guru saat ini dituntut untuk dapat berkreativitas, karena semangat kreatif tersebut termuat dalam slogan “Pendidikan Serdang Bedagai Inovatif”.

Dan diharapkan untuk para guru di Sergai agar tetap semangat dan terus berinovasi serta bersilaturahmi, karena tanpa guru kita tidak akan tahu apa-apa.

Selain itu, Bupati Soekirman juga menyampaikan hal baik kepada para guru dan masyarakat Kecamatan Sei Rampah, bahwa Stasiun Kereta Api Sei Rampah telah dibuka kembali untuk mengangkut penumpang. Jadi hari ini dalam memperingati HUT PGRI, Bupati Sergai bersama Forkopimda dan guru-guru melepas penumpang pertama yang naik dari Stasiun Sei Rampah menuju Medan.

“Ini salah satu kemajuan yang luar biasa terkait MoU dengan PT.KAI dalam rangka meningkatkan pariwisata yang nantinya akan dapat kita manfaatkan agar suatu hari nanti kita bersama guru-guru untuk bertamasya dengan menggunakan transportasi kereta api yang murah dan nyaman ini,” pungkasnya.

Kemudian Kepala Dinas Pendidikan Sergai Drs.Joni Walker Manik, MM sebagai panitia kegiatan dalam laporannya menyebut peserta kegiatan sepeda santai ini berjumlah 867 orang, yang terdiri dari unsur Forkopimda, Dinas Pendidikan, Pengawas, Korwil, Kepala Sekolah SD/SMP, Guru, Siswa SD/SMP, stakeholder dan para undangan lainnya.

Dan rute dalam sepeda santai hari ini dimulai dari Kantor Dinas Pendidikan Sergai menuju Simpang Bedagai, Sei Rejo dan terakhir finishnya kembali di Kantor Dinas Pendidikan Sergai dengan jarak tempuh lebih kurang 15 kilometer.

“Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Guru tahun 2019 dan HUT PGRI ke-74 ini antara lain pertandingan bola voli satu hari penuh yang diikuti oleh guru-guru SD dan SMP se-Sergai, sepeda santai atau gowes dan sebagai hiburan juga lucky draw,”jelas Joni Walker.

Selain Bupati dan Kadis Pendidikan Sergai, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto, Kadis PoraParbud Sudarno, S.Sos, Pimpinan Bank Sumut Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, para Pengawas, Korwil Bidang Pendidikan, Kepala Sekolah SD/SMP, serta ratusan peserta yang berasal dari unsur guru, siswa SD/SMP, perwakilan BNN Sergai serta para jurnalis.(MR/AZMI)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com