DAERAH

Pemkab.Batu Bara Peringati Upacara Hari Kesadaran Nasional ( HKN

METRORAKYAT.COM, BATUBARA – Tanggal 17 setiap bulannya memiliki makna yang sangat penting untuk kita semua, selain untuk menetapkan kualitas pengabdian, serta meningkatkan cinta kepada Bangsa dan Negara, NKRI juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanakan kepada kita semua. Hal ini di sampaikan Bupati Batu Bara Bapak Ir. H.Zahir,M.AP dalam apel Hari Kesadaran Nasional ( HKN) di lapangan Sepak Bola Lima Puluh, (18/02).

Lanjut Bupati, perlu saya sampaikan bahwa Desa Mekar Baru Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara di tetapkan sebagai Lokasi TNI Manunggal Membanguna Desa (TMMD) sebagai salah satu wujud operasi bhakti TNI yang dilaksakan secara kolaborasi antara TNI,Polres,Pemda,Investor dan Masyarakat.

Khusus untuk program TMMD ini, saya perintahkan Kepala Dinas PU dan Tarukim benahi insfrastruktur dengan baik dan data serta kita perbaiki rumah tidak layak huni, Kepala Dinas Kesehatan Berikan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat, Kepala dinas pertanian, Perikanan dan Peternakan berikan penyuluhan kepada masyarakat dan perhatikan kebutuhan pertanian, perikanan dan peternakan. Untuk Kepala Dinas Sosial dan Pendidikan perhatikan tingkat kemiskinan dan masalah social yang ada, perhatikan pendidikan di masyarakat dan berikan pelayanan Indonesia Pintar, termasuk Dinas Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana serta Dinas Koperasi UKM segera berikan penyuluhan kepada masyarakat serta kembangkan UKM jika itu membantu pertumbuhan ekonomi. Ujar Bupati”

Turut hadir dalam acara Upacara Hari Kesadaran Nasional ( HKN) Bupati Batu Bara, Kapolres, Dandim 0208 Asahan, Sekretaris Daerah Beserta Pimpinan OPD Batu Bara, Camat, Kades, Seluruh ASN dan Anggota TNI/POLRI dan para pelajar. (MR/PS)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com