DAERAH

Pemkab Asahan Resmikan Hunian Rusunawa 

METRORAKYAT | ASAHAN — Pemerintah Kabupaten Asahan akhirnya meresmikan penghunian Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa). Peresmian langsung dilakukan Wakil Bupati (Wabup), H Surya Bsc, Rabu (31/1/2018) di Komplek Rusunawa Jl. Ahmad Yani Jalinsum Kisaran, Asahan.

Dalam sambutannya Wabup berharap penghunian dapat berfungsi dengan baik dan lancar sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan sehingga Rusunawa dapat dihuni oleh warga yang memang layak menerimanya.

” Kita beraharap kepada kepala dinas perumahan dan permukiman dapat menempatkan masyarakat yang pantas menerima, sehingga sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan bagi si penghuni yang akan menyewanya, “ ujar Wabup.

Ia juga berpesan agar pengawasan dalam hunian berjalan dengan baik, sehingga kebersihan dan kenyamanan tetap terjaga, ” Saya berpesan kepada pihak yang penanggungjawab Rusunawa agar benar-benar mengawasi dan berkomunikasi secara baik kepada penghuninya, ” pungkas Surya.

Sementara itu, Direktur Perkembangan Kawasan Pemukiman Dirjen Cipta Karya, Rina Fadila, terkait proses hibah Rusunawa yang masih dalam proses, meminta kepada Pemkab Asahan agar segera melengkapi dokumen yang harus dipenuhi.

” Bangunan bernilai Rp 20 miliar lebih ini akan dihibahkan bila semua peryaratan dokumen terlengkapi. Kita harap dijaga dan dipelihara secara baik sebab bangunan Rusunawa yang berjumlah 396 unit ini, dibangun untuk kepentingan masyarakat, ” ujarnya .

Sebelumnya Komisi C DPRD Asahan, Irwansyah Siagian mengatakan, bahwa perjalanan hingga difungsikannya Rusunawa ini cukup panjang dan banyak proses yang harus dilalui saat itu, ” Bangunan ini sudah lama selesai, namun tidak ditempati hingga proses yang cukup panjang, namun akhirnya bisa terselesaikan, ” tutupnya. (MR/Abid)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com