Pembagunan DD Infrastruktur Jalan Desa di Lesung Batu Perlu di Awasi

METRORAKYAT.COM, MURATARA, Pembagunan infrastruktur Jalan Desa Lesung Batu Muda Kabupaten Muratara propinsi Sumatera Selatan, yang mengunakan dana Desa (APBN), dengan Nilai Anggaran, Rp 373.818.000, tahun 2018 terkesan di kerjakan tidak sesuai dengan perancangannya ini terbukti saat tim investasi dari LSM.Warmasindo (Wadah Aspirasi Masyarakat Indonesia) dan Wartawan Media metrorakyat.com, yang turun ke lokasi yang berada Di Desa Lesung Batu Muda Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara propinsi Sumatera Selatan.

Saat mau di konfirmasi, kepala Desa Lesung Batu Muda, Zulkifli, tentang infrastruktur yang baru di bangun dan rusaknya jalan Desa yang belum menghitung tahun ini, kepala Desa Lesung Batu Muda, sedang tidak ada di tempat dan saat di konfirmasi melalui jejaring sosial WA, kepala Desa Lesung Batu Muda menjelaskan bahwa jalan tersebut rusak karena dilalui alat pertanian jolder dan mobil sekitar dua minggu sudah di bangun makanya jalan ya jadi seperti itu.

“Kita akan perbaiki ulang,”kata kades dalam pesan WA nya kepada wartawan Metro Rakyat.com.

Sementara itu ketua LSM.Warmasindo (wadah aspirasi masyarakat Indonesia), Drs.Arias Sanani, mengatakan sebagai lembaga Swadaya masyarakat bekerja sesuai dengan fungsi dan tugas kami pada umumnya. Memantau, Mengawasi dan melaporkan kepada penegak hukum, karena dari pantauan anggota kami di lapangan bahwa pengerjaan Jalan Desa di Lesung Batu Muda terindikasi banyak penyimpangan karena belum sampai satu tahun jalan tersebut retak seribu dan rusak terlihat jelas pada kondisi fisik jalan tersebut. “Walaupun nantinya akan di diperbaiki kata kepala Desa Lesung Batu muda di WA,nya,” jelas ketua LSM.Warmasindo, Drs.Arias Sanani.

Di tambahkan ketua LSM.Warmasindo jika nantinya dari anggotanya yang ada di kabupaten Muratara propinsi Sumatera Selatan di temukan indikasi Korupsi dana Desa pihaknya akan laporkan ke aparat penegak hukum. (MR/Tim/As/Herl)

Bagikan :