DAERAH

Pelayanan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan Mengecewakan

METRORAKYAT.COM, BELAWAN – Lagi-lagi sistem pelayanan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan mendapat sorotan tajam karena semangkin lama semakin memburuk saja pelayanannya dan akhirnya banyak masyarakat Pemohon paspor jadi korban akibat ulah oknum pegawai yang tidak bertanggung jawab.

Hal ini berdasarkan banyaknya laporan pemohon paspor yang mengeluhkan dengan sistem pelayanan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan dan meminta kepada pihak pimpinan instansi terkait agar lebih tanggap menyikapi keluhan pemohon paspor, agar permasalahan yang terjadi tidak meluas dan bila perlu dilakukan penyegaran ditubuh institusi tersebut. 

Dini Pratiwi (21) pemohon paspor ketika dikonfirmasi awak Media mengatakan, waktu nomor antrian nya dipanggil oleh petugas imigrasi, langsung masuk keruangan kemudian di photo, pada saat berkas Dini diperiksa oleh pihak petugas mengatakan Ijazah Dini palsu dan untuk membuktikan keasliannya Dini diminta membawa surat keterangan dari asal sekolah.

Mendengarkan palsu dirinya berangkat untuk mempertanyakan keabsahan Ijazahnya yang berasal dari Sekolah SMA Swasta Laksamana Martadinata dan pihak sekolah keberatan atas ucapan dari pihak Imigrasi. 

“Kepala sekolah (Kepsek) lagi pergi dan belum tau kapan pulangnya untuk itu, kamu suruh saja petugas Imigrasi menghubungi ke Kantor Sekolah biar kami jawab dari Sekolah,” ujar Dini menuturkan ucapan Irwansyah sebagai Guru Bimbingan dan Penyuluhan SMA Swasta Laksamana Martadinata. 

Pesan dari Guru Bp tersebut sudah di sampaikan kepada pihak petugas Imigrasi tapi mereka tetap saja tidak memproses lebih lanjut.

Hal ini membuat warga Jalan Budi Utomo, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang tersebut merasa kecewa dengan kinerja petugas Imigrasi di Belawan. (MR/Arl)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com