POLITIK

Pelantikan Anggota DPRK Diwarnai Unjuk Rasa

METRORAKYAT.COM, LANGSA – Pelantikan 25 anggota DPRK Langsa periode 2019-2024 di aula DPRK Kota Langsa, disambut aksi unjuk rasa sejumlah Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Indonesia ( HMI ) menuntut anggota dewan menjaga amanah rakyat, Senin ( 2/9/19 )

Pengunjuk rasa yang menggelar aksinya di depan pintu masuk kompleks DPRK Langsa itu membentangkan spanduk bertuliskan HMI bangkit DPR bangun jangan tidur, anggota dewan harus siap membangun komitmen yang pro terhadap rakyat, tetap berpegang teguh pada profesionalisme dan menjunjung tinggi kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi atau golongan.

Selain itu, anggota DPRK yang baru dilantik juga diharapkan bisa menjalankan fungsi dewan, yakni legislasi, penganggaran dan pengawasan. Pengunjuk rasa juga menggelar aksi dengan membakar ban didepan sejumlah anggota DPRK Langsa yang baru di lantik.

Dalam orasi unjuk rasa Mahasiswa HMI yang di sampaikan secara bergantian aksinya ini dalam rangka mengingatkan anggota dewan yang baru dilantik agar selama lima tahun nanti benar-benar ingat bahwa mereka dipilih rakyat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Masa tugas selama lima tahun harus benar-benar dijalankan secara efektif, termasuk memikirkan program tahunannya nanti seperti apa,”ungkap pengunjuk rasa.

Ia mengingatkan bahwa anggota DPRK Langsa yang baru dilantik benar-benar wakil rakyat, bukan wakil partai atau kelompok.

Pada kesempatan tersebut, terdapat sejumlah anggota dewan di antaranya Burhansyah, Samsul Bahri, Faisal, Saifullah, Irwanto, Zulkifli Latif, Zulfahmi, Helmi Mirza, yang menemui peserta unjuk rasa.

Sejumlah anggota dewan juga bersedia membubuhkan tanda tangan di atas prasasti yang di bawakan oleh pengunjuk rasa.

Ketua Sementara DPRK Langsa Burhansyah mengungkapkan wakil rakyat baru saja diambil sumpah dan janjinya, tentunya harus membuktikan komitmennya sebagai anggota dewan dalam merealisasikan aspirasi masyarakat yang diwakilinya.

“Kami berharap memerankan sesuai tugas pokok masing-masing, mulai dari kontrol, legislasi dan penganggaran,” ujarnya.

Dengan kewenangan yang dimiliki, maka lebih optimal untuk merealisasikan aspirasi masyarakat sesuai tugas DPRK.

“Dalam kesempatan ini juga dirinya berterimakasih kepada adik – adik mahasiswa yang telah datang kemari untuk mengingatkan kami dalam bekerja kedepanya untuk kepentingan rakyat.

“Dan selama saya di lantik kesekian kalinya sudah banyak rakyat yang sudah terbantu boleh di cek,”ungkap Burhansyah dalam sambutanya di depan pengunjuk rasa.

Diakhir unjuk rasa Mahasiswa dan sejumlah anggota dewan DPRK Langsa photo bersama di sertai dengan membubuhi tanda tangan di atas prasasti yang di bawakan oleh pengunjuk rasa. (MR/DANTON )

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com