MEGAPOLITAN

Pejalan Kaki Resah, Jalan Gatot Subroto Nyaris Tertutup Untuk Lahan Parkir dan Lapak PK5, Dishub Diminta Tertibkan

MetroRakyat.com|MEDAN-Pemerintah Kota Medan, melalui Dinas Perhubungan Medan diminta untuk menertibkan parkir sepeda motor yang berada  di sepanjang Jalan Gatot Subroto, tepatnya didepan Plaza Carfour Medan.

Beginilah sehari-hari kondisi jalan Pertokoan Gatot Subroto Medan, petugas parkir hanya terdiam melihat pejalan kaki dan pengendara motor harus antri saat berselisih jalan antara sesama pejalan kaki, Sabtu(9/4/2016)
Beginilah sehari-hari kondisi jalan Pertokoan Gatot Subroto Medan, petugas parkir hanya terdiam melihat pejalan kaki dan pengendara motor harus antri saat berselisih jalan antara sesama pejalan kaki, Sabtu(9/4/2016)

 

Pasalnya, selain sembraut, para petugas parkir disana seakan tidak mempedulikan nasib para pejalan kaki yang benyak berlalu lalang dijalan Gatot Subroto tersebut. Terbukti sepanjang jalan nyaris tertutup menjadi lahan parkir dan lahan bagi pedagang kaki lima.

Seperti amatan wartawan MetroRakyat.com pada Sabtu(9/4/2016) sekitar pukul 15.00 Wib. Dimana banyak pejalan kaki yang melintas harus mengantri terlebih dahulu saat berselisih antara satu pejalan kaki dengan pejalan kaki lain, karena ruang jalan hanya di sisakan cukup untuk satu orang atau nyaris tertutup parkir sepeda motor para pengunjung di Plaza Carfour dan Pengunjung pertokoan dan Pk5 disekitar lokasi.

” Payah kali petugas parkir disini, jalan umum pun dipaksakan jadi tempat parkir. Akibatnya, mau lewat saja, para pejalan kaki harus mengantri macam mau bayar tiket masuk konser aja.” Keluh seorang pejalan kaki bernama Leni(36) warga Sukaramai.

Meskipun tempatnya sudah penuh, namun petugas parkir seakan tidak peduli, bahkan memarkirkan sepeda motor pengunjung sampai berlapis empat. Sehingga ruang untuk tempat pejalan kaki nyaris tertutup.

Camat Medan Petisah, Rahmat Harahap, SSTp selaku pimpinan SKPD Pemko Medan diwilayah tersebut seakan tidak mampu untuk melakukan upaya penertiban petugas parkir dan juga para  pedagang yang berdagang disepanjang Jalan Gatot Subroto Medan tersebut.

“Saya sudah berulang kali menyurati para pedagang dan juga Pemko Medan untuk melakukan penertiban namun tidak pernah digubris. Pemko saja tidak mau datang kesana. Yang berhak melakukan penertiban adalah petugas Satpol PP Medan, kami hanya menghimbau saja.”  Terang Rahmat diruangan kerja, Jumat(8/4/2016)

Sementara itu, Kadis Perhubungan Kota Medan, Renward Parapat, melalui Kabid Parkir, Saut Tambunan saat dihubungi via Ponselnya, Sabtu(9/4) mengatakan tidak bisa memberikan komentar terkait parkir yang terletak di sepanjang Jalan Gatot Subroto Medan.

” Kalau masalah parkir di Jalan Gatot Subtoro tersebut, nantilah saya tidak berani memberikan komentar.  Langsung saja kepada Pak Kadis Perhubungan. Sudah ya. Saya lagi kurang sehat badan.” Ucapnya sembari memutuskan percakapan telepon selulernya.(red)

Bagikan:
Redaksi Metro Rakyat
PT. Metro Rakyat Intermedia Situs Berita Portal online Berita Aktual & Inovatif
https://www.metrorakyat.com